Resmi Dipolisikan, TKN Jokowi-Ma'ruf Dukung Ahmad Basarah

Selasa, 04 Desember 2018 - 19:10 WIB
Resmi Dipolisikan, TKN Jokowi-Maruf Dukung Ahmad Basarah
Resmi Dipolisikan, TKN Jokowi-Ma'ruf Dukung Ahmad Basarah
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga menghargai laporan yang dilakukan sejumlah masyarakat terhadap salah satu Jubir Jokowi-Ma'ruf, Ahmad Basarah karena menyebut Soeharto guru korupsi.

Menurut Arya, apa yang disampaikan sahabatnya sebagai Jubir paslon nomor urut 01 bermula dari respons atas pernyataan Capres Prabowo Subianto yang menyebu korupsi di Indonesia sudah stadium 4.

Arya mengatakan, bicara korupsi di Indonesia, Prabowo juga terang-terangan tidak berani mencoret caleg Partai Gerindra yang mantan koruptor. "Harusnya Pak Probowo mengevaluasi dirinya di Gerindra, bahwa ternyata dia juga meloloskan dan orang seperti itu di partainya," ujar Arya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Arya menganggap, jika Prabowo konsisten terhadap masalah korupsi di Indonesia harus dimulai dengan bersih-bersih di internal partainya. Sehingga tidak tepat mantan Danjen Kopassus itu mengatakan korupsi stadium 4.

Arya menganggap, TKN akan memberikan dukungan kepada Basarah terkait korupsi era Orde Baru yang sudah diungkap ke publik. Menurutnya, dukungan itu diberikan sejalan sikap tegas TKN yang akan terus berbicara sesuai fakta dan data.

"Kalau hoaks kami takut, selama faktanya ada kita tetap bicara. Dan saya yakin Pak Ahmad basarah berbicara dengan fakta-fakta yang dia miliki. Tidak mungkin bicara hoax. Kita akan support Pak Ahmad Basarah," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4887 seconds (0.1#10.140)