Nasrullo Kabirov Bikin Ulah, Sumardji: Mengkhawatirkan Kalau Masih Diberi Kepercayaan dari AFC

Selasa, 16 April 2024 - 13:01 WIB
loading...
Nasrullo Kabirov Bikin Ulah, Sumardji: Mengkhawatirkan Kalau Masih Diberi Kepercayaan dari AFC
Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyatakan tidak puas dengan kinerja wasit Nasrullo Kabirov saat memimpin laga Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar / Foto: MPI
A A A
Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyatakan tidak puas dengan kinerja wasit Nasrullo Kabirov saat memimpin laga Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar, yang berakhir 0-2 di Jassim Bin Hammad Stadium, Senin (15/4/2024). Dia menilai juru pengadil lapangan hijau yang memimpin laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 memihak tuan rumah.

"Wasit yang menjalankan tugas semalam, itu adalah wasit yang tidak profesional. Tidak bisa jalankan tugas dengan baik, dan kecenderungannya melihat sangat mencolok ke tuan rumah, alias Qatar," kata Sumardji kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (16/4/2024).

"Ini preseden buruk di AFC kalau dibiarkan. Kami (PSSI) sudah ajukan protes keras ke AFC agar wasit yang memimpin laga diberikan sanksi, Ada beberapa keputusan kontroversi kecenderungannya di dibuat mengada-ngada, sepertinya sudah ada pesan sponsor. Pesannya penalti dan kartu merah," tambahnya.

Baca Juga: Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversial yang Punya Statistik Mengerikan

Pria berkacamata itu mengatakan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) harus berbenah diri dengan adanya kejadian tersebut. Hal itu agar ke depan tidak terulang dan malah merusak citra sepak bola Asia.

"Ini sangat mengkhawatirkan kalau orang seperti ini masih diberikan kepercayaan dari AFC untuk memimpin laga dalam turnamen sebesar ini, Piala Asia," ucapnya.

Sumardji mengatakan Timnas Indonesia U-23 memang sangat dirugikan dalam laga itu. Hal itu membuat seluruh elemen sepak bola tanah air pastinya kecewa berat.



"Ini sangat mengecewakan, betul merugikan timnas," ujarnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)