alexametrics

Ekspresikan Cinta kepada Ibu lewat Tulisan

loading...
Ekspresikan Cinta kepada Ibu lewat Tulisan
Siswa-siswi SD diajak untuk menulis surat cinta untuk ibu bersama Lotte Choco Pie. Kegiatan ini untuk mengekspresdikan cinta anak kepada ibunya. Foto/Ist.
A+ A-
JAKARTA - Banyak cara dilakukan untuk menunjukkan kasih anak terhadap ibu. Misalnya saja dengan mengekpresikannya dalam bentuk tulisan.

Seperti yang dilakukan Lotte Choco Pie bersama sebuah radio swasta nasional dengan menggelar lomba menulis surat cinta untuk ibu dengan selfie contest bagi para siswa. Tujuannya untuk mendorong anak-anak dalam mengekspresikan perhatian dan rasa sayang kepada ibu mereka dengan bentuk tulisan.

“Literasi di Indonesia semakin menurun. Semoga dengan adanya lomba seperti ini membuat anak-anak kembali tertarik dengan dunia kreatif dan literasi,” ujar Ingen Ate Malem Meliala selaku Marketing Manager PT. Lotte Indonesia dalam rilisnya kepada SINDOnews, Senin (3/12/2018).

Ingen mengatakan dengan menulis,anak diasah dan diajak mengungkapkan perasaan sayangnya kepada ibu. Tentu tiap anak mempunyai gaya menulis yang berbeda-beda, namun tujuannya satu, yakni mengekpresikan rasa sayangnya terhadap ibu.

"Lotte Choco Pie Indonesia mempersembahkan berbagai kegiatan bertajuk ‘Aku, Ibu, dan Lotte Choco Pie' di sejumlah sekolah yang tersebar di Jabodetabek, mulai 8 November dan akan berakhir pada 11 Desember nanti," kata dia. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Ibu pada 22 Desember nanti.

Bukan itu saja, pihaknya juga mendorong kemampuan membaca melalui bercerita atau mendongeng. "Melalui kegiatan-kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi kepada para ibu mengenai pentingnya menjalin momen kebersamaan anggota keluarga," sebutnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga membagikan snack kepada para siswa di sejumlah sekolah yang dikunjungi. "Selanjutnya snack tersebut dibagikan kepala Ibunda tercinta sebagai ungkapan rasa sayang mereka,” ujar Ingen.

Ada pula kegiatan mendongeng bersama Paman Gerry dan Mama Nina yang diikuti ibu-ibu dan anak-anaknya di Kembang Kencur, Jakarta. "Jadi, tidak hanya mendorong kemampuan untuk menulis, tetapi juga mendorong kemampuan membaca melalui bercerita atau mendongeng," tuturnya.

Ada pula sesi joy parenting bersama Vera Itabiliana Hadiwidjojo, psikolog anak dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia dan psikolog sekolah di beberapa sekolah. "Melalui kegiatan-kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi kepada para ibu pentingnya menjalin momen kebersamaan, di mana masing-masing anggota keluarga mungkin sudah memiliki smartphone dan sibuk dengan kegiatan masing-masing," urainya.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak