Menhub Dapat Anggota Kehormatan Universitas Muhammadiyah Malang

Jum'at, 30 November 2018 - 21:33 WIB
Menhub Dapat Anggota Kehormatan Universitas Muhammadiyah Malang
Menhub Dapat Anggota Kehormatan Universitas Muhammadiyah Malang
A A A
MALANG - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mendapat anugerah anggota kehormatan dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ini diberikan saat Menhub menghadiri The Talk Show '4 Tahun Kinerja Pemerintah'.

"Saya ucapkan terima kasih diberikan anggota kehormatan Muhammadiyah. Karena memang pada dasarnya saya orang Muhammadiyah, karena kecil sekolah di Muhammadiyah di Palembang," ujar Menhub di Universitas Muhammadiyah Malang, Jumat (30/11).

Penyematan anggota kehormatan ini langsung diberikan oleh Rektor UMM Dr H Fauzan M.pd dengan pemakian jaket alamamater berwarna merah dan disaksikan oleh tokoh Muhammadiyah yang juga Mendikbud, Muhadjir Effendy.

Menhub hadir di UMM dalam rangka melakukan sosialisasi program pemerintah Jokowi-JK. Menhub mengatakan dirinya sangat mengapresiasi antusias para mahasiswa UMM dalam mengikuti sosialisasi.

"Saya melihat antusias mahasiswa sangat tinggi. Ini bagus sekali. Mahasiswa sebagai intelektual muda perlu kita berikan konten-konten yang berkaitan dengan program-program pemerintah," kata Menteri Budi Karya.

Menhub menjelaskan bahwa semua menginginkan agar Indonesia maju dalam menjalankan program bukan hanya fisik tapi pembangunan mental dan karakter untuk para mahasiswa. "Semoga ini bisa bermanfaat untuk mahasiswa dan mahasiswi di UMM ini," ucapnya.

Kegiatan ini kata Budi Karya diharapkan bisa membangkitkan semangat bagi mahasiswa yang mempunyai visi-misi baru untuk membangun bangsa sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang kompetitif. Mahasiswa perlu dilibatkan.

"Dengan satu pendalaman pengetahuan, kita harapkan mahasiswa ini bisa tumbuh menjadi orang yang tertib. Ini bisa menjadi stimulus bagi mereka," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub Budi Karya juga memberikan bantuan 1 bus sekolah. Tahun depan bantuan juga akan diberikan untuk UMM.
"Ini bagian dari kebersamaan antara Kemenhub dan UMM. Kita juga menyumbang bus bioskop keliling untuk mahasiswa UMM. Untuk tahun ini Kemenhub sudah membagikan 180 bus sekolah tersebar di sejumlah kampus di Indonesia," paparnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0896 seconds (0.1#10.140)