Dukungan PBB ke Jokowi-Ma'ruf Diputuskan Januari 2019

Jum'at, 30 November 2018 - 15:56 WIB
Dukungan PBB ke Jokowi-Maruf Diputuskan Januari 2019
Dukungan PBB ke Jokowi-Ma'ruf Diputuskan Januari 2019
A A A
BOGOR - Partai Bulan Bintang (PBB) belum resmi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan itu rencananya akan diputuskan pada Januari mendatang.

"Insya Allah nanti akan diputuskan bulan Januari ya. Arahnya ke sana, kan sudah sama-sama," ujar Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/11/2018).

Yusril mengatakan, dirinya telah melakukan pertemuan dengan 24 pimpinan wilayah PBB terkait dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Menurut Yusril, para pimpinan wilayah memahami langkah yang ditempuh PBB di Pilpres 2019 ini.

"Jadi tidak seperti yang dikemukakan dalam banyak medsos yang seolah-olah dibuat antagonis seperti itu. Kami dengan Pak Jokowi ini baik-baik saja," ucap Yusril.

Dalam kesempatan itu, Yusril menjelaskan kedatangannya ke Istana Bogor bukan dalam rangka penjajakan ke Jokowi. Dia menambahkan, arah dukungan PBB sudah dibicarakan sejak lama dengan capres petahana ini.

"Ya bukan lagi penjajakan, sudah lama. Sudah dibicarakan sejak lama, dibahas sejak lama. Kemarin dalam pertemuan rapat komite pemenangan pemilu, tidak ada satupun yang menolak langkah yang saya tempuh," kata Yusril.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4350 seconds (0.1#10.140)