Ngeri, Orang Gila Ngamuk Bacok Warga OKU hingga Luka 24 Jaitan

Minggu, 14 April 2024 - 13:43 WIB
loading...
Ngeri, Orang Gila Ngamuk Bacok Warga OKU hingga Luka 24 Jaitan
Polsek Semidang Aji mengamankan pelaku Resni (28) yang diduga ODGJ pembacok Rizon (53). Foto/Istimewa
A A A
OKU - Nahas dialami Rizon (53) warga Duluan 3 RT 06 Desa Sukamerindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, harus dilarikan ke rumah sakit akibat sabetan senjata tajam pelaku Resni (28). Diduga pelaku alami gangguan mental.

Alhasil, korban menderita 24 jahitan ditangan sebelah kiri. “Pelaku merupakan warga desa yang sama mengalami gangguan mental atau ODGJ,” kata Kapolsek Semidang Aji Iptu Hartomi, Minggu (14/4/2024).

Kejadian berawal saat korban pada hari Sabtu 13 April 2024 sekitar pukul 19.30 WIB korban berjalan dari warung hendak kembali ke rumah melawati depan rumah pelaku.Namun, tiba-tiba pelaku bertemu korban yang sedang dalam perjalan menuju rumah.



Pada saat bertemu dengan pelaku mendekati korban dengan membawa senjata tajam jenis parang sambil langsung menyerang korban tanpa sebab.Bahkan pelaku berteriak ‘Ini Kamu, ini Kamu”, kemudian mengejar korban dan langsung mengayunkan senjata tajam jenis parang.

Mendapat laporan itu, pihaknya langsung mendatangi rumah pelaku dan berhasil mengamankan pelaku serta barang bukti.“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Semidang Aji. Untuk barang bukti yang diamankan sebilah parang bergagang bersarung cokelat,” ucapnya.



Pelaku penganiayaan tersebut terindikasi ODGJ yang mana pada satu diajak komunikasi keterangan korban berubah - ubah dan tidak menyambung.

”Perlu diketahui bahwa pelaku mempunyai satu orang kakak laki - laki yang bernama Sulis yang sebelumnya terindikasi ODGJ dengan dibuktikan adanya kartu kuning dari rumah sakit. Kalau pelaku memang belum ada,” ungkapnya.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih dalam dan akan melakukan koordinasi termasuk memeriksa kejiwaan pelaku.“Saat ini masih di Polsek masih kita amankan. Pelaku akan dites kejiwaannya apakah ODGJ atau bukan,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)