Man City Menang, Arsenal dan Liverpool Tertekan?

Minggu, 14 April 2024 - 09:16 WIB
loading...
Man City Menang, Arsenal dan Liverpool Tertekan?
Persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris 2023/2024 semakin panas. Ketiga tim, yakni Manchester City, Arsenal, dan Liverpool berusaha untuk tidak tersandung di sisa laga / Foto: BBC
A A A
Persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris 2023/2024 semakin panas. Ketiga tim, yakni Manchester City, Arsenal , dan Liverpool berusaha untuk tidak tersandung di sisa laga.

Pada Sabtu (13/4/2024) malam WIB, Man City sukses mengangkangi Arsenal dan Liverpool dengan merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menang 5-1 atas Luton Town di Stadion Etihad. Hasil positif ini membuat The Citizens unggul dua poin dari dua pesaing terdekatnya tersebut.

Pep Guardiola mengatakan kemenangan Man City atas Luton setidaknya memberikan tekanan pada Arsenal dan Liverpool. Pelatih asal Spanyol itu menilai, jika timnya tak menang atas tim promosi itu, maka kedua rival tersebut bakal sangat bersemangat untuk meraih kemenangan dan dia yakin mereka bakal mendapatkannya.



"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Arsenal dan Liverpool, tapi jika kami tidak menang, saya tahu mereka akan menang 100 persen. Yang bisa kami lakukan hanyalah memenangkan pertandingan kami dan memberikan tekanan serta membuat mereka merasakan hal itu," jelas Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

"Luton sulit tetapi kami mencetak lima gol. Ini adalah satu-satunya pesan yang bisa kami lakukan. Enam pertandingan tersisa, setelah itu jika kami tidak mampu (menang) kami mengucapkan selamat kepada mereka tetapi kami telah melakukan tugas kami," pungkasnya.

Posisi Man City masih belum aman sepenuhnya. Pasalnya, Arsenal dan Liverpool baru menjalani laga pekan 33 pada Minggu (14/4/2024).



Arsenal bakal menjamu Aston Villa di Stadion Emirates. Sementara Liverpool siap menyambut kedatangan Crystal Palace di Anfield.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)