alexametrics

Harapan Dahnil Anzar kepada Ketua Baru Pemuda Muhammadiyah

loading...
Harapan Dahnil Anzar kepada Ketua Baru Pemuda Muhammadiyah
Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan selamat kepada Sunanto. Foto/Pemuda Muhammadiyah
A+ A-
JAKARTA - Muktamar XVII telah menetapkan Sunanto sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah periode tahun 2018-2022. Terkait hal itu, mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan selamat kepada Sunanto.

Dahnil pun berharap agar Sunanto bisa membawa Pemuda Muhammadiyah lebih baik. "Dan bisa terus menjaga komitmen dakwah amar makruf nahi mungkar dan berpihak kepada kepentingan umat dan bangsa," ujar Dahnil yang kini sebagai Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini kepada SINDOnews, Kamis (29/11/2018).

Adapun Sunanto, pria kelahiran Sumenep, Jawa Timur itu merupakan kader otentik persyarikatan yang tumbuh dan berkembang dari proses perkaderan Muhammadiyah. Pria yang akrab disapa Cak Nanto itu dibesarkan di Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Sumenep.



Alumni Pondok Pesantren Sobron, Jawa Tengah ini berjuang memupuk kapasitas dirinya dengan aktif bergiat di ortom; IPM, IMM, dan Pemuda Muhammadiyah. Sebelum terpilih menjadi ketua umum, Cak Nanto merupakan Ketua Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga Pemuda Muhammadiyah.

Di kalangan aktivis demokrasi, Cak Nanto sangat tersohor. Ia tokoh muda yang merawat demokrasi. Hari-hari Cak Nanto selain berdakwah di persyarikatan juga bekerja di dunia kepemiluan.

10 tahun sudah ia di Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR). Hingga kini, Cak Nanto adalah Koordinator Nasional JPPR.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak