alexametrics

Dahnil Anzar: Fitnah Tak Akan Buat Nyali Saya Surut

loading...
Dahnil Anzar: Fitnah Tak Akan Buat Nyali Saya Surut
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto/SINDOnews/Eko Yulianto
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjutak menegaskan fitnah tidak akan membuat nyalinya ciut.

Hal itu ditegaskan Dahnil melalui akun Twitternya, @Dahnilanzar di tengah ramai isu dugaan korupsi dana acara Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia tahun 2017.

"Fitnah tidak akan membuat saya surut nyali, untuk terus merawat semangat amar makruf nahi munkar," tulis Dahnil dalam laman akun Twitternya, Minggu 25 November 2018.

Pada Jumat 23 November 2018, Dahnil dimintai keterangan oleh Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus dugaan korupsi acara Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia.

Kepada wartawan saat itu, Dahnil mengungkapkan kegiatan itu dikerjakan bersama dengan GP Anshor. Namun begitu, dia mengaku tidak banyak tahu persoalan dugaan korupsi yang sedang didalam oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya itu.

"Kegiatan itu diinisiasi Kemenpora dengan melibatkan GP Anshor dan Pemuda Muhammadiyah. Cuma itu, saya enggak tahu lebihnya apa," tulis Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi itu, Jumat 23 November 2018. (Baca juga: Dahnil Anzar Penuhi Panggilan Polisi Soal Kasus Dana Kemah Pemuda)

Dalam cuitannya sebelumnya, Dahnil juga mengklarifikasikan kabar yang menyebut dirinya mengembalikan uang sebesar Rp2 miliar.

"Anda menambah fitnah. Saya tidak pernah mengembalikan uang Rp2 miliar, karena saya tidak punya uang itu, dan tidak pernah terkait dengan uang tersebut. Anda salah satu akun yang saya catat menebar Fitnah," tulis Dahnil.

Pernyataan itu ditulis Dahnil menyikapi cuitan pemilik akun Chusnul Chotimah @CH_chotimah." "Polri: hasil penyelidikan ditemukan unsur tindak pidana. BPK menemukan kerugian negara. Hari ini Dahnil Anzar mengembalikan Rp2 M ke Kemenpora. Tunggu apalagi seharusnya ini sudah jadi tersangka. Yang setuju retweet," cuit akun tersebut.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak