alexametrics

BKKBN dan Dharma Pertiwi Dorong Perempuan Berdaya

loading...
BKKBN dan Dharma Pertiwi Dorong Perempuan Berdaya
BKKBN bekerjasama dengan Dharma Pertiwi menggelar talkshow bertema perempuan berdaya ekonomi untuk keluarga berkualitas, di LKP Citra Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (25/11/2018).
A+ A-
JAKARTA - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Dharma Pertiwi menggelar talkshow bertema perempuan berdaya ekonomi untuk keluarga berkualitas, di LKP Citra Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Kegiatan ini untuk terus menyebarluaskan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta mendorong pemberdayaan perempuan sebagai penggerak pembangunan berkualitas.

BKKBN dan Dharma Pertiwi telah terjalin kerjasama yang sangat baik dalam mendukung suksesnya Program KKBPK, bahkan telah memiliki nota kesepahaman yang ditandatangani Plt Kepala BKKBN, Sigit Priohutomo dan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto pada Musyawarah Nasional ke XIII Dharma Pertiwi Tahun 2018 di Balai Sudirman, Jakarta (24/1).



Melalui kesepahaman ini BKKBN berharap anggota Dharma Pertiwi dapat ikut berpartisipasi dan bekerjasama dalam rangka menyukseskan program KKBPK untuk mewujudkan kualitas keluarga Indonesia yang lebih baik. Dharma Pertiwi merupakan organisasi bagi istri-istri anggota TNI.

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto, Plt. Kepala BKKBN Sigit Priohutomo, dan anggota PIA Ardhya Garini (Organisasi Persatuan Istri Prajurit TNI Angkatan Udara).

Sebagai narasumber talkshow diantaranya Nirina Zubir dan Ita Purnamasari. Selain Talkshow dalam kegiatan kali ini juga dilakukan kunjungan ke LKP Citra Garini. LKP Citra Garini merupakan sebuah lembaga kursus dan pelatihan di bidang pendidikan keterampilan yang tidak hanya dikhususkan bagi istri-istri TNI Angkatan Udara namun juga terbuka bagi masyarakat umum.

Sigit Priohutomo memaparkan acara seperti ini harus bisa menciptakan ubu-ibu yang mandiri untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan yang tak kalah penting adalah pendidikan untuk anak-anaknya.

Sementara itu Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto menyambut baik kegiatan ini dan ibu harus bisa menjadi soko guru putra-putrinya dan sebisa mungkin harus bisa mandiri dan dapat mendukung perekonomian keluarga.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak