Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Salat Id di Masjid Istiqlal

Rabu, 10 April 2024 - 07:12 WIB
loading...
Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin Salat Id di Masjid Istiqlal
Presiden Jokowi bersama dengan Wakil Presiden Maruf Amin melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal pada pagi hari ini, Rabu (10/4/2024). Foto/MPI/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal pada pagi hari ini, Rabu (10/4/2024).

Tampak Presiden Jokowi mengenakan kemeja panjang putih. Sedangkan Ma'ruf mengenakan memakai jas berwarna gelap dengan kemeja putih di dalamnya.



Ribuan umat muslim juga memadati Masjid Istiqlal baik di dalam maupun di luar. Mereka ikut serta Salat Id bersama dengan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Beberapa menteri juga ikut serta Salat Id di Masjid Istiqlal, di antaranya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Lalu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dan Menpan RB Azwar Anas.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin diinformasikan akan Salat Id di Masjid Istiqlal. Beberapa menteri kabinet juga akan melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal.

Setelah melaksanakan Salat Id, Presiden Jokowi akan menggelar open house Lebaran di Istana Kepresidenan Jakarta.

"(Open house) Di istana," ujar Jokowi di Plaza Atrium, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2024).

Baca juga: Ganjar Pranowo dan Keluarga Salat Id di Wedomartani Sleman, Mahfud MD di UGM

Jokowi pun tidak mengundang secara khusus, dirinya mempersilakan kepada masyarakat yangi ingin halal bihalal dengan dirinya.

"Iya untuk semua," kata Jokowi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)