Jalur Mudik Trans Sulawesi di Tana Toraja Longsor, 6 Orang Luka-luka

Rabu, 10 April 2024 - 05:53 WIB
loading...
Jalur Mudik Trans Sulawesi di Tana Toraja Longsor, 6 Orang Luka-luka
Longsor melanda jalur mudik di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya pada poros Rantepao - Makale di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Foto: iNews TV/Jufri Tonafa
A A A
TANA TORAJA - Longsor melanda jalur mudik di Jalan Trans Sulawesi tepatnya pada poros Rantepao - Makale di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Peristiwa tragis ini menimpa sebuah rumah warga dan sebuah mobil ambulans yang mengakibatkan enam orang menjadi korban.

Kejadian naas ini menyebabkan 6 orang penumpang yang berada dalam kendaraan ambulans saat melintas juga menjadi korban. Mereka mengalami luka-luka serius akibat tertimpa material longsor yang menimpa kendaraan roda empat tersebut.



Para korban terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Elim Rantepao untuk mendapatkan perawatan medis. Tidak hanya merusak rumah warga dan kendaraan ambulans, longsor juga menyebabkan Jalan Trans Sulawesi menjadi lumpuh total.

Seorang pasien yang sedang dirujuk ke Rumah Sakit Lakipadada juga menjadi korban karena mobil ambulans yang mengangkutnya mengalami kerusakan parah tertimpa pohon besar akibat longsor.



Kondisi jalur Trans Sulawesi yang tertimbun material longsor dan batang pohon membuat ratusan kendaraan yang akan mudik terjebak di lokasi kejadian. Antren kendaraan roda dua, roda empat, serta bus tujuan Makassar terjadi di jalur tersebut.

Kanit Regiden Polres Tana Toraja Ipda Tomy Dee mengatakan, petugas sudah turun tangan ke lokasi kejadian dan berusaha keras untuk menyingkirkan batang pohon dengan menggunakan alat berat. “Penanganan sedang berlanjut di lokasi,” katanya singkat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)