Sindir Amien Rais, PDIP: Partai Bukan Tempat Cari Makan Keluarga

Jum'at, 23 November 2018 - 14:59 WIB
Sindir Amien Rais, PDIP: Partai Bukan Tempat Cari Makan Keluarga
Sindir Amien Rais, PDIP: Partai Bukan Tempat Cari Makan Keluarga
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menepis tudingan bahwa yang mendukungnya berasal dari Keluarga Soeharto karena Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Amien Rais juga dianggap figur yang menentang rezim Orde Baru (Orba) Soeharto.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto angkat suara mengenai hal ini. Diakuinya memang Amien menentang Soeharto dan nepotisme di zaman Orba. "Tetapi kita lihat anak-anaknya paling banyak di antara tokoh nasional yang menjadi caleg di PAN," ujar Hasto di Hotel Paragon, Gajah Mada, Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Hasto menilai, narasi Orba yang dibangun kubu Prabowo-Sandiaga S Uno efektif jika dikaitkan dengan pola nepotisme yang sebenarnya ditentang oleh PDIP dan barisan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dalam hal ini sharing power di PDIP telah membatasi gerak nepotisme.

"Karena mereka-mereka yang merindukan pak Harto hadir itu merindukan KKN, merindukan kolusi, merindukan korupsi dan nepotisme dan itu terjadi sampai sekarang," katanya.

Hasto yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengaku tak ingin membahas lebih detail tentang sosok Amien, karena hal itu biar menjadi penilaian masyarakat. Namun yang pasti, ketika Amien menolak nepotisme tetapi faktanya empat anggota keluarganya menjadi caleg PAN.

"Kami tidak campur tangan urusan rumah tangga orang lain. Kalau di PDIP satu keluarga ada batasan dua. Bahkan suami istri enggak boleh dalam satu dapil yang sama. Partai bukan tempat mencari makan keluarga," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5496 seconds (0.1#10.140)