Macet! Pasar Tumpah di Jalur Pantura Tuban Picu Antrean Panjang Kendaraan

Selasa, 09 April 2024 - 10:31 WIB
loading...
Macet! Pasar Tumpah di Jalur Pantura Tuban Picu Antrean Panjang Kendaraan
Antrean kendaraan mengular terjadi di Jalan Nasional Pantura Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Selasa (9/4/2024). Foto/Pipiet W/iNewsTV
A A A
TUBAN - Antrean kendaraan mengular terjadi di Jalan Nasional Pantura , Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Selasa 9 April 2024. Kemacetan ini disebabkan oleh pasar tumpah dan kendaraan yang parkir sembarangan di area sekitar pasar.

Pasar tradisional Tambakboyo menjadi salah satu titik kemacetan terparah. Antrean kendaraan bisa mencapai satu kilometer. Aktivitas bongkar muat barang dan kendaraan yang parkir di bahu jalan membuat arus lalu lintas menjadi semrawut.

"Di sini biasanya pagi hari sering macet karena banyak kendaraan parkir terus angkutan umum menaikan dan menurunkan penumpang biasanya di tengah jalan ini macet panjang, apalagi kalo pas mudik kayak gini, paling parah macetnya 1 kilometer," ujar Dziki, warga setempat.

Kondisi ini diperparah dengan keberadaan angkutan umum dan becak motor yang berhenti sembarangan untuk menaikkan atau menurunkan penumpang. Kemacetan biasanya terjadi pada jam-jam sibuk, mulai pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB.



Sementara itu, Satlantas Polres Tuban telah berupaya untuk mengurai kemacetan dengan menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan dan membuat kantong-kantong parkir di sekitar pasar.

"Titik- titik rawan kemacetan di wilayah Tuban terutama ada satu titik yaitu berada di pasar tumpah Tambakboyo, kemacetan dimungkinkan pada waktu pagi hari saat masyarakat beraktifitas untuk belanja ke pasar tambakboyo," jelas Kanit Kamsel Satlantas Polres Tuban, Ipda Garmani.

"Upaya-upaya dari kami berusaha mengingatkan masyarakat agar tidak parkir di sepanjang bahu jalan, kemudian kami menyediakan kantong-kantong parkir di sekitar pasar," tambahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)