alexametrics

Juara di Ajang Menembak di Tiongkok, Polri Optimis Melaju ke Italia

loading...
Juara di Ajang Menembak di Tiongkok, Polri Optimis Melaju ke Italia
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berhasil meraih juara ketiga dalam ajang kejuaraan internasional World Police Pistol Shooting Championship 2018 di Guangdong, Tiongkok, Senin, (19/11/2018).
A+ A-
JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berhasil meraih juara ketiga dalam ajang kejuaraan internasional World Police Pistol Shooting Championship 2018 di Guangdong, Tiongkok, Senin, (19/11/2018).

Polri menjadi juara pada nomor beregu dan perorangan dari enam anggota team shooter yang dikirim ke ajang ini, yaitu Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose selaku ketua tim dan lima shooter Polri sebagai anggotanya, adalah KBP Drs Widodo, Kompol Kevin Leleury, AKP Anggi Saputra Ibrahim, Aiptu Sonny Prabowo, dan Aiptu Anang Yulianto.



Kemenangan Polri di ajang bergengsi tersebut menjadi prestasi yang sangat membanggakan, tidak hanya bagi Polri tapi juga bangsa Indonesia. Karena berhasil membentangkan-kibarkan Merah Putih dalam ajang internasional.

Prestasi ini juga menjadikan nama Indonesia diperhitungkan dalam ketangkasan menembak menggunakan pistol di kancah dunia, sekaligus mengharumkan nama Indonesia dalam ajang World Police Service Shooting Company.

Kompetisi menembak ini berupa tembak reaksi dengan aplikasi pelaksanaan tugas kepolisian secara nyata di lapangan dengan simulasi beragam dalam 10 stages yang menggambarkan situasi serangan teroris, penyandraan, kriminalitas di berbagai lokasi seperti pantai, kantor, market, dan sekolah.

Jarak sasaran bervariasi, mulai dari 3 hingga 20 meter dengan target sasaran statis maupun dinamis. Dalam perlombaan Polri menggunakan senjata buatan Tiongkok yang disediakan oleh tuan rumah, yaitu Norinko NP 226 dan N 22 cal 9 mm.

Kejuaraan World Police Pistol Shooting Championship 2018 diikuti 73 negara dari seluruh dunia. Bertujuan mendorong anggota polisi di seluruh dunia agar terus meningkatkan kemampuan menembaknya guna meningkatkan efisiensi penggunaan senjata dalam bertempur. Kejuaraan ini juga dapat mempererat komunikasi polisi antar-negara, dalam kerja sama di bidang keamanan.

Kemenangan Polri di ajang ini merupakan yang pertama. Polri mendapat undangan untuk mengikuti kejuaraan world shoot yang diselenggarakan oleh USIP yang berpusat di Prancis. Karena sebelumnya team shooter Polri pada Juli 2018 menjadi juara umum kejuaraan menembak antarkepolisian se-Asia Tenggara yang diselenggarakan di Thailand untuk negara-negara Asia Tenggara plus negara undangan, yaitu Jepang, Australia, dan Korea Selatan.

Berbekal prestasi tersebut, Polri optimis dapat mengharumkan nama Indonesia dalam ajang selanjutnya yaitu, “Asean Police Shooting” yang akan dilangsungkan di Milan, Italia.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak