Macet Horor, Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak Dialihkan ke Exit Tol Serang Barat

Minggu, 07 April 2024 - 16:47 WIB
loading...
Macet Horor, Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak Dialihkan ke Exit Tol Serang Barat
Jumlah kendaraan menuju Kota Cilegon via Taman Kopassus mengalami peningkatan volume seiring dengan rekayasa lalu lintas di Tol Tangerang - Merak, Minggu (7/4/2024). Foto/Ist
A A A
CILEGON - Jumlah kendaraan menuju Kota Cilegon via Taman Kopassus mengalami peningkatan volume seiring dengan rekayasa lalu lintas di Tol Tangerang - Merak, Minggu (7/4/2024).

Dalam rekayasa arus lalu lintas, kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak via Tol Tangerang - Merak diarahkan untuk keluar gerbang tol Serang Barat.

Hal itu dilakukan lantaran saat ini kondisi Pelabuhan Merak mengalami kemacetan parah. Antrean kendaraan nampak mengular beberapa kilometer.



Kondisi itu tergambar dalam sebuah video yang di-posting akun Instagram @info_cilegon. Dalam video tersebut dipertontonkan para pengendara diarahkan petugas untuk keluar menuju gerbang tol Serang Barat.

“Saking macetnya Pelabuhan Merak, kendaraan pemudik roda empat yang akan menuju pelabuhan penyeberangan Merak Kota Cilegon dialihkan petugas ke jalur arteri melalui exit tol Serang Barat," tulis akun Info Cilegon.

Sontak postingan tersebut dibanjiri komentar netizen yang juga tengah melintas di Tol Tangerang - Merak. "Lewat Bojonegara aman lancar, tadi saya lewat sana,"tulis akun @aditya.pras23.

"Pantes rame banget jalan arah Cilegon dari arah taman (kopassus -red),"tulis akun @dhaeeee.



Tak sedikit netizen juga merasa khawatir dengan adanya rekayasa lalulintas yang dilaksanakan pihak kepolisian untuk mengurai kemacetan.

"Waduh jalan Kramat padat dong hari ini, kalau dialihkan ke exit Serang Barat," tulis akun @normanorma394.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Didik Haryanto saat dikonfirmasi menyarankan mengarahkan kepada Dirlantas Polda Banten. “Silakan ke dirlantas karena yabg di lapangan dan tahu situasi,” katanya.

Hingga berita ini publish MNC Portal masih mengupayakan konfirmasi dari Dirlantas Polda Banten.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3129 seconds (0.1#10.140)