alexametrics

Menhan Ryamizard: Tak Usah Bicara Surga Neraka, Itu Urusan Tuhan

loading...
Menhan Ryamizard: Tak Usah Bicara Surga Neraka, Itu Urusan Tuhan
Menhan Ryamizard Ryacudu melakukan pembaretan terhadap 15 ribu anggota ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Semarang. (Foto: SINDOnews/Ahmad Antoni)
A+ A-
SEMARANG - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu melakukan pembaretan terhadap 15 ribu anggota ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah.

Pembaretan dilakukan dengan pemasangan jaket oleh Menhan kepada perwakilan anggota PGN sebagai tanda bela negara. Usai seremoni pemasangan jaket bela negara, Menhan memberikan pengarahan sekitar satu jam di hadapan ribuan anggota PGN.

Dalam arahannya, Menhan berpesan kepada masyarakat dan ormas di Indonesia untuk senantiasa mencintai negaranya dan menjadi kekuatan mempertahankan NKRI. Sebab itu, dia menegaskan kepada PGN Jateng agar menjadi kekuatan NKRI, salah satu contohnya dengan tidak menghujat ataupun menyebar fitnah.

"Akhir-akhir ini seringkali ada hujat menghujat, fitnah memfitnah, padahal yang dihujat saudara sendiri, itu tidak boleh. Dalam Islam dikatakan bahwa jangan kau putus silaturahmi di antara kamu, jika diputuskan maka tidak akan diberikan rahmat, artinya itu malapetaka," tegas Ryamizard, Sabtu (17/11/2018).

Menhan kembali menegaskan, pentingnya persatuan terutama antar umat beragama. Jika ada umat beragama yang menjelekkan apalagi memfitnah, maka sudah pasti orang itu kejam.

"Kalau kita bicara dengan hati baik, dengan agama masing masing, tidak ada macam macam. Kalau hatinya memojokkan, menjelakan orang apalagi memfitnah, itu kita tahu fitnah lebih kejam dari pembunuhan," tegasnya.

Mantan KSAD itu menyatakan, Pancasila sebagai perwujudan jika Islam "Lakum dinukum waliyadin, tak usah ngomong masuk surga neraka, itu urusan Tuhan. Kita bersatu bela negara saja," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak