Sikat Real Mallorca, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey 2023/2024

Minggu, 07 April 2024 - 06:26 WIB
loading...
Sikat Real Mallorca, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey 2023/2024
Athletic Bilbao Juara Copa del Rey 2023/2024. Foto: Reuters
A A A
Athletic Bilbao berhasil meraih gelar juara Copa del Rey 2023/2024 setelah menundukkan Real Mallorca dalam pertandingan dramatis yang berlangsung di Estadio de la Cartuja pada Minggu dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung ketat selama 120 menit, kedua tim tidak mampu memecahkan kebuntuan sehingga laga berlanjut ke adu penalti.

Pertandingan dimulai dengan Athletic Bilbao tampil lebih agresif dan menguasai jalannya permainan. Meskipun demikian, pertahanan Real Mallorca yang dikawal oleh Dominik Greif mampu bertahan dengan baik menghadapi tekanan yang diberikan oleh para pemain Bilbao.

Kejutan terjadi saat Real Mallorca berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-21 melalui gol yang dicetak oleh Dani Rodriguez. Gol tersebut membuat Bilbao harus bekerja keras untuk mencari gol penyama kedudukan.

Usaha keras Bilbao akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-50 ketika Oihen Sancet berhasil mencetak gol penyama kedudukan setelah menerima umpan terobosan dari Nico Williams.

Meskipun kedua tim berusaha mencetak gol tambahan, namun skor tetap berakhir imbang 1-1 hingga akhir waktu normal. Pertandingan dilanjutkan ke adu penalti yang berlangsung sengit.

Athletic Bilbao berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 dalam adu penalti setelah keempat penendangnya sukses menyarangkan bola ke gawang, sementara dua eksekutor Mallorca gagal.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Athletic Bilbao dalam 40 tahun terakhir di ajang Copa del Rey, sehingga menjadi momen yang sangat bersejarah bagi klub tersebut. Sementara itu, Real Mallorca harus menunda ambisinya untuk meraih gelar Copa del Rey setelah yang terakhir kali mereka raih pada tahun 2003.

Dengan raihan ini, Athletic Bilbao menambah koleksi trofi Copa del Rey mereka menjadi 23 gelar, tetapi masih kalah dari dominasi Barcelona yang telah mengoleksi 31 gelar dalam sejarah kompetisi tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)