alexametrics

Deklarasi PERTIWI Perkuat Jaringan Koalisi Jokowi-KH Ma'ruf Amin

loading...
Deklarasi PERTIWI Perkuat Jaringan Koalisi Jokowi-KH Maruf Amin
Deklarasi Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (PERTIWI), pada Sabtu (17/11/2018) di Jokowi Center, Jalan Mangunsarkoro No 69, Menteng, Jakarta Pusat. Foto SINDOnews/Raka DN
A+ A-
JAKARTA - Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (PERTIWI), mendeklarasikan dukungannya untuk Calon Presiden dan CaIon Wakil Presiden, Jokowi-Ma’ruf Amin, pada Sabtu (17/11/2018) di Jokowi Center, Jalan Mangunsarkoro No 69, Menteng, Jakarta Pusat.

Deklarasi koalisi yang beranggotakan para perempuan beragam profesi dan latar belakang ini, diharapkan makin memperkuat jaringan koalisi yang tergabung dalam Tim Kampanve Nasional (TKN) untuk memenangkan Pasangan Capres Cawapres No 1 pada Pilpres 2019.



Ketua umum PERTIWI Putri K Wardani dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap dapat mewujudkan mimpi Indonesia yang damai, sejahtera, lebih maju, yang berkeadilan serta berazaskan Pancasila, Bhinneka Tunggal lka dan UUD 45.

”Kami sepakat bahwa salah satu cara untuk mewujudkan itu adalah melalui pemberian dukungan kepada pasangan calon no.1 pada Pilpres 2019 yang akan datang. Dan dukungan PERTIWI kepada Jokowi Ma’ruf Amin karena memiliki platform yang sama," ujar Putri dalam sambutannya.

Putri melanjutkan, peran perempuan sangat vital bagi negara karena perempuan adalah makhluk tangguh multi peran yang mencetak generasi penerus bangsa.

"Suara perempuan juga sangat vital dalam pemilu presiden 2019, terutama jika melihat populasi perempuan pemilih pada Pilpres 2019 yang mencapai 50.2% atau 93,1 juta, sehingga sangat menentukan perolehan suara," ungkapnya.

Hal yang membedakan PERTIWI dengan gerakan Perempuan lainnya adalah karakter keanggotaan yang beragam dan kedekatan langsung dengan kalangan akar rumput.

"Anggota kami adalah perempuan dari beragam kalangan dan latar belakang, seperti pengusaha, pegiat UKM, dan organisasi, artis, budayawati, politisi dan perempuan lainnya yang aktif dan memiliki pengaruh. Sehingga kami yakin memiliki akses yang luas dan kuat untuk mendulang suara," jelas Putri.

Acara deklarasi ini juga turut dihadiri Erick Thohir, Ketua TKN Jokowi - Ma’ruf Amin, Sidarto Danusubroto, dan Bambang Soesatyo. Selain itu turut juga acara ini dihadiri Yenny Wahid dan Grace Natalie Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga anggota PERTIWI.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak