Hasto Kristiyanto Pimpin Safari Kebangsaan PDIP ke Jabar dan Jatim

Sabtu, 17 November 2018 - 09:59 WIB
Hasto Kristiyanto Pimpin Safari Kebangsaan PDIP ke Jabar dan Jatim
Hasto Kristiyanto Pimpin Safari Kebangsaan PDIP ke Jabar dan Jatim
A A A
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan memulai safari kebangsaan ke 8 kabupaten/kota di Jawa Barat dan Jawa Timur. Safari kebangsaan ini satu tarikan nafas memenangkan pileg dan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada pemilu 2019 mendatang.

Rombongan Safari kebangsaan ini dipimpin langsung oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang berangkat dari Kantor DPP PDIP, jalan Diponegoro, Jakarta, Sabtu (17/11/2018).

Hadir mendampingi Hasto, Ketua DPP PDIP bidang organisasi Djarot Saiful Hidayat, yang juga mantan gubernur Jakarta serta sejumlah pengurus partai berlambang banteng moncong putih itu.

Sebelum berangkat, seluruh rombongan berkumpul di lobi gedung DPP PDIP itu, di depan lukisan Bung Karno dan sebuah sepeda onthel tua. Doa lalu dipanjatkan, memohon keselamatan dan berkat dari Allah SWT, dipimpin Ketua DPP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Yayan Sopyani Alhadi.

Usai berdoa, rombongan bergerak ke bus yang disiapkan. Kata Hasto, rombongan sengaja menggunakan bus umum, bukan bus milik sendiri seperti yang dilakukan parpol lain. "Agar bisa melibatkan berbagai elemen masyarakat di dalam kegiatan partai," ujar Hasto.

Perjalanan itu dilakukan atas perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, memastikan soliditas kader partai di lapangan. Khususnya dalam upaya memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf di Pilpres 2019.

Kota pertama yang akan dituju adalah Kabupaten Bekasi, dilanjutkan ke Karawang, dan Indramayu di Jawa Barat. Dijadwalkan, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tb Hasanuddin, bergabung ke rombongan di sejumlah titik yang akan dituju.

"Kita memastikan Tiga Pilar Partai, struktur partai, legislatif dan calon anggota legislatif bergerak di lapangan dalam upaya memenangkan pileg dan pilpres," kata Hasto.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1348 seconds (0.1#10.140)