Warga Israel yang Stres karena Perang Gaza Meningkat hingga 950%

Sabtu, 06 April 2024 - 17:51 WIB
loading...
Warga Israel yang Stres karena Perang Gaza Meningkat hingga 950%
Perang Gaza membuat banyak warga Israel mengalami stres. Foto/AP
A A A
GAZA - Asosiasi Kesehatan Mental Israel melaporkan bahwa terjadi peningkatan sebesar 950 persen dalam jumlah warga Israel yang mencari dukungan psikologis sejak awal perang di Jalur Gaza.

Perusahaan Penyiaran Publik Israel mengutip Asosiasi Kesehatan Mental Israel yang mengatakan bahwa ada peningkatan tajam dalam jumlah permintaan dukungan psikologis sejak dimulainya perang pada 7 Oktober.

Organisasi Israel mengungkapkan hasil penelitiannya sekitar enam bulan setelah perang Israel di Gaza, menjelaskan bahwa sejak pecahnya perang, jumlah pertanyaan yang diterima oleh call center meningkat menjadi sekitar 172.000, sekitar 33.000 pertanyaan atau permintaan per bulan, termasuk 44.000 selama bulan pertama saja.

Situs web Walla Israel mengkonfirmasi, dengan mengutip pernyataan organisasi tersebut, bahwa tingkat pertanyaan harian sejak pecahnya perang telah mencapai 920 per hari dan bahwa organisasi tersebut telah merekrut lebih dari 150 sukarelawan untuk menanggapi permintaan dukungan psikologis.



Dalam konteks yang sama, Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) mencatat bahwa sekitar 62 persen rumah di Jalur Gaza telah hancur akibat perang Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

UNRWA memposting pernyataan ini di X: “Perang yang sedang berlangsung telah merusak atau menghancurkan sekitar 62% dari seluruh rumah di #Gaza. Infrastruktur penting – termasuk gedung PBB yang menampung keluarga pengungsi – telah diserang.

Lebih dari 75% populasi telah mengungsi – mayoritasnya berkali-kali lipat.”

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)