Atalia Praratya Sempat Larang Zara Lepas Hijab dan Kuliah di Inggris

Sabtu, 06 April 2024 - 20:05 WIB
loading...
Atalia Praratya Sempat Larang Zara Lepas Hijab dan Kuliah di Inggris
Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya sempat larang Zara lepas hijab dan kuliah di luar negeri. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Istri Ridwan Kamil , Atalia Praratya mengaku sempat berat melepas anak keduanya, Camillia Laetitia Azzahra atau akrab disapa Zara untuk menganyam pendidikan di luar negeri.

Diketahui, saat ini Zara berkuliah di Newcastle University, Inggris jurusan Arsitektur. Namun, di tengah perkuliahannya, Zara mengejutkan publik dengan keputusannya untuk melepas hijab.



"Iya tentu saja (melarang). Saya juga menganggap kayak seperti dia sebuah pelarian dari kondisi yang ada itu semua kita lakukan secara berproses," kata Atalia Praratya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Perempuan asal Bandung itu tidak menampik bahwa dia merasa berat harus melepas anak gadisnya mengenyam pendidikan jauh di Inggris.

"Dalam arti ini berat, tentu saja buat saya pasti yang ditinggalkan. Tapi ternyata karena kekuatan dan keinginannya sehingga ia kuatnya meninggalkan," ungkap Atalia Praratya.

Bukan tanpa alasan, Atalia Praratya dan Ridwan Kamil sudah kehilangan anak sulung mereka, almarhum Eril yang hanyut di sungai Swiss.



"Jadi buat dia juga ini sebuah perjuangan, buat saya juga perjuangan di tinggalkan satu anak saja ternyata tidak cukup, ternyata satu lagi ya," tutur Atalia Praratya.

"Meski pun Alhamdulillah masih bisa bertukar kabar tiap hari. Tapi, ya ini kita ikutin aja perjalanannya, saya nggak terlalu ngoyo," kata Atalia Praratya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)