Kekayaan Pejabat Ukraina Melonjak Selama Perang Lawan Rusia

Sabtu, 06 April 2024 - 08:45 WIB
loading...
Kekayaan Pejabat Ukraina Melonjak Selama Perang Lawan Rusia
Para anggota parlemen menghadiri sidang di Kiev, Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Para pejabat senior Ukraina telah meningkatkan kekayaan pribadi mereka secara signifikan selama dua tahun terakhir meskipun ada konflik dengan Rusia.

Data itu berdasarkan analisis pendapatan dan aset yang dilaporkan sendiri. Studi ini dilakukan situs berita bisnis Ukraina Ekonomicheskaya Pravda berdasarkan pengungkapan wajib yang diwajibkan oleh pejabat mengenai diri mereka sendiri dan anggota keluarga mereka.

Batas waktu pelaporan tahun sebelumnya telah berakhir pada tanggal 31 Maret, yang berarti kumpulan data lengkap kini tersedia untuk publik.

“Sepertiga pejabat senior yang dipilih surat kabar tersebut sebagai sampel melaporkan aset-aset besar baru, seperti kendaraan atau real estat,” ungkap laporan outlet tersebut pada Rabu (3/4/2024).

Untuk penelitian mereka, para jurnalis memilih 2.200 anggota tingkat atas dari berbagai cabang pemerintahan Ukraina, dengan memprioritaskan mereka yang nama keluarganya paling umum di negara tersebut.

Mereka melacak perubahan kepemilikan individu-individu ini dengan memeriksa pengungkapan dari tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya. Permusuhan terbuka dengan Rusia dimulai pada Februari 2022.

Pejabat yang dipilih outlet tersebut melaporkan 721 mobil, 268 apartemen, dan 90 rumah baru dimiliki oleh rumah tangga mereka selama periode waktu tersebut.



Paruh kedua tahun 2022 menunjukkan jumlah akuisisi tertinggi di ketiga kategori tersebut, namun sejak saat itu, tingkat pembelian hanya mengalami penurunan yang relatif kecil.

Para pegawai negeri juga berhasil meningkatkan kepemilikan alat likuid dalam bentuk uang tunai dan deposito bank sekitar seperempatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)