Mahasiswa ITB Lakukan Kunjungan Media Eksternal ke Redaksi SINDO

Kamis, 15 November 2018 - 15:50 WIB
Mahasiswa ITB Lakukan Kunjungan Media Eksternal ke Redaksi SINDO
Mahasiswa ITB Lakukan Kunjungan Media Eksternal ke Redaksi SINDO
A A A
JAKARTA - Mahasiswa dan mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan kunjungan media eksternal ke Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews di Gedung SINDO, Jalan Wahid Hasyim No 38, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Dalam kunjungannya, sebanyak 41 mahasiswa dan mahasiswi ITB diterima langsung oleh Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) SINDO Djaka Susila, Redaktur Pelaksana (Redpel) SINDOnews Puguh Hariyanto dan Media Sosial and Community Strategy Chamad Hojin serta para staf SINDO lainnya.

Dalam kunjungan ini, Wapemred SINDO Djaka Susila menjelaskan mengenai visi-misi SINDO, strategi produksi dan pemasaran KORAN SINDO hingga tantangan didunia jurnalistik dewasa ini.

"Kami juga membuka peluang bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berminat menulis dan bingung tulisannya mau dibawa kemana, kami ada program Gen SINDO. Gen SINDO tempat berekspresi anak muda yang aktif dan dinamis. Terbit setiap Sabtu di KORAN SINDO," tutur Djaka dalam diskusi di Auditorium di Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Selain Wapemred SINDO, Redpel SINDOnews Puguh Hariyanto turut menjelaskan sedikit mengenai bagaimana cara membuat berita yang dapat mengikat pembaca pembaca dari SINDOnews.com.

"Kita bukan hanya mengandalkan kecepatan dalam penulisan berita tetapi kita juga harus akurat. Akurat sangat penting karena akan menyangkut reputasi dari Media tersebut," kata Puguh.

Staf Relasi Keluarga Mahasiswa ITB, Nadira Ilma menjelaskan kunjungan ke Redaksi SINDO untuk belajar bagaimana cara branding yang baik. Karena SINDO dinilai punya branding yang baik sebagai media massa.

Nadira mengungkapkan peserta yang ikut secara umum bagi mahasiwa dan mahasiswi ITB yang tertarik di bidang media dan juga ada perwakilan media info dari tiap lembaga seperti himpunan atau unit Kegiatan lainnya.

"Jadi harapannya setelah berkunjung ke Redaksi SINDO, kita jadi lebih tahu bagaimana cara branding yang baik, bagaimana cara mempromosikan dan cara menjual karya kita masyarakat umum agar lebih menarik," tuturnya.

Sebagai penutup kunjungan, pihak SINDO diwakili Wapimred SINDO Djaka Susila dan Redpel SINDO Puguh Hariyanto memberikan plakat sebagai apresiasi atas kunjungan mahasiswa ITB ke Redaksi SINDO. Tak lupa para peserta mengabadikan dengan berfoto bersama.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3111 seconds (0.1#10.140)