Demokrat Bebaskan Caleg Dukung Capres, Kubu Jokowi Hormati Sikap SBY

Kamis, 15 November 2018 - 10:32 WIB
Demokrat Bebaskan Caleg Dukung Capres, Kubu Jokowi Hormati Sikap SBY
Demokrat Bebaskan Caleg Dukung Capres, Kubu Jokowi Hormati Sikap SBY
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra mempertanyakan sikap partai Demokrat yang sampai saat ini Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Komandan Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum melakukan kampanye untuk Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Selisih pendapat pun terjadi antar elite partai pengusung nomor urut 02 itu. Kabar terbaru kenapa partai berlambang bintang mercy itu belum mau berkampanye untuk Prabowo-Sandi karena memilih fokus memenangkan caleg yang diusung partai tersebut.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menghomati keputusan SBY dan Partai Demokrat yang membebaskan seluruh calegnya menentukan pilihan pasangan capres-cawapres.

"Ini kami beri apresiasi mengingat Pak SBY di dalam mengambil keputusan ada pertimbangan yang matang," ujar Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu 14 November 2018.

Dalam hal ini, Hasto menilai sikap Demokrat yang membebaskan calegnya dalam pilpres secara tidak langsung sebenarnya telah membolehkan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Mengingat dengan adanya kebebasan tersebut ini juga berangkat dari realitas berdasarkan hasil survei dan juga dukungan kepala daerah lintas koalisi Indonesia kerja juga menunjukkan kepemimpinan Pak Jokowi-Ma'ruf dapat diterima secara luas," tuturnya.

Selain itu, Hasto menganggap pernyataan secara resmi untuk memberi kebebasan kepada caleg juga menunjukkan bahwa berdasarkan adu gagasan, adu program, dan rekam jejak dimulai dari rekam jejak keluarga, rekam jejak karier politik, rekam jejak membangun Indonesia ke depan, memang itu mengisyaratkan bahwa Demokrat menyatakan bahwa dukungan keada Prabowo-Sandi secara formal di KPU ternyata sekarang mengalami perubahan.

"Ini merupakan bagian dari dinamika politik dan buat kami, kami nilai sebagai hal positif," tandas Sekjen DPP PDIP itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5878 seconds (0.1#10.140)