SBY-AHY Belum Kampanye Bareng Prabowo-Sandi, Ini Respons Demokrat

Rabu, 14 November 2018 - 12:26 WIB
SBY-AHY Belum Kampanye Bareng Prabowo-Sandi, Ini Respons Demokrat
SBY-AHY Belum Kampanye Bareng Prabowo-Sandi, Ini Respons Demokrat
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menanggapi pernyataan Sekjen Partai Gerindra Anmad Muzani yang menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang belum tunaikan janji kampanye bersama Prabowo-Sandi.

Deputi Kogasma Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan saat ini partainya tengah fokus menata internal. Akhir pekan lalu, Partai Demorkat baru saja selesai pembekalan caleg DPR RI di tingkat nasional. Ada arahan-arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat, SBY dan Komandan Kogasma AHY mengenai visi-misi, strategi kampanye dan pemenangan Partai Demokrat.

"Jadi wajar-wajar saja kalau SBY dan AHY belum sempat kampanye bersama Prabowo atau Sandi," ujar Herzaky kepada SINDOnews, Rabu (14/11/2018).

Herzaky menuturkan, hasil konsolidasi di tiap daerah tentunya menjadi masukan buat penjadwalan kampanye SBY dan AHY, mana yang menjadi prioritas untuk didatangi. Kata dia, Demokrat ingin bergerak pakai strategi serta perhitungan matang dalam menghadapi Pemilu 2019. Bukan asal datang sana sini, bikin ramai, heboh, serta menarik perhatian.

"Kita ini mau menyerap aspirasi rakyat dan mendapatkan kepercayaan rakyat. Bukan asal lucu-lucuan dan keren-kerenan. Tentunya ini butuh waktu buat penyusunan jadwalnya. Dari situ, baru kelihatan jadwal SBY dan AHY. Kita cocokkan nanti dengan jadwal Prabowo dan Sandi,” jelas caleg DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Kalbar I ini.

Herzaky menambahkan, saat ini prioritas SBY dan AHY buat Demokrat. Di awal masa kampanye ini, Demokrat ingin memastikan konsolidasi internal partai untuk Pileg 2019 selesai.

Hal itu, kata Herzaky, dilakukan agar struktur partai Demokrat di daerah bisa bantu mengkapitalisasi captive market Demokrat, SBY, dan AHY untuk pemenangan Prabowo-Sandi. "Kami mesti memastikan suara untuk Partai Demokrat dulu, barulah suara itu bisa kami arahkan untuk Prabowo-Sandi. Demokrat first, baru pilpres," kata Herzaky.

"Lagipula, jangan bahas masalah janji Demokrat, janji SBY, atau janji AHY. Kami berjanji pasti dipenuhi. Banyak janji ke rakyat yang sudah Demokrat penuhi selama 10 tahun memimpin negeri ini. Apalagi sekadar ke parpol koalisi. Buat kampanye bersama, itu tinggal masalah waktu saja," imbuh Herzaky.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3772 seconds (0.1#10.140)