Presiden Jokowi Lantik Marsekal Madya TNI Tonny Harjono jadi KSAU Pagi Ini

Jum'at, 05 April 2024 - 06:06 WIB
loading...
Presiden Jokowi Lantik Marsekal Madya TNI Tonny Harjono jadi KSAU Pagi Ini
Presiden Jokowi akan melantik Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru pada hari ini di istana Negara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru pada hari ini. Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara.

"Hari ini, 5 April 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan Pelantikan Kepala Staf Angkatan Udara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Jumat (5/4/2024).

Presiden Jokowi, kata Ari, sudah menandatangani aturan mengenai pemberhentian Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari jabatannya KSAU. Pemberhentian itu diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) nomor 20 TNI tahun 2024 tentang pemberhentian dengan hormat sebagai KSAU.



Dalam Keppres tersebut, kata Ari, juga mengatur mengenai pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KSAU yang baru. "Keppres ini mulai berlaku sejak saat pelantikan yang rencananya akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini," kata Ari.

Ari juga mengungkapkan selain melantik KSAU, Presiden Jokowi juga akan mengukuhkan Pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Masa Bakti Tahun 2023-2028.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)