Warga Rongga Kian Khidmat Beribadah usai Masjid As-Sa'adah Dapat Bantuan dari PLN

Kamis, 04 April 2024 - 22:00 WIB
loading...
Warga Rongga Kian Khidmat Beribadah usai Masjid As-Saadah Dapat Bantuan dari PLN
Masyarakat Kecamatan Rongga, Bandung Barat terima bantuan Masjid As-Sa’adah dari PLN di Desa Sukaresmi. Foto/Ist
A A A
BANDUNG BARAT - Bulan Ramadan adalah bulan yang suci bagi umat Muslim. Ramadan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga tentang meningkatkan hubungan spiritual dengan sang pencipta, menghargai nikmat yang diberikan, dan berbagi dengan sesama.

Selama bulan yang penuh berkah ini, umat Islam berupaya untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan memperbanyak ibadah dan amal kebajikan. Tidak terkecuali bagi masyarakat di Kecamatan Rongga, Bandung Barat.

Saat ini, masyarakat Kecamatan Rongga dapat semakin khidmat dalam beribadah karena adanya bantuan Masjid As-Sa’adah dari PLN di Desa Sukaresmi.



Bantuan masjid tersebut telah diserahkan pada tahun 2022 sebagai wujud Kerjasama antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur karena adanya pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (UCPS).

Masjid tersebut dibangun dua lantai di atas lahan berukuran 12 x 11 meter dengan daya tampung hingga 300 jama’ah. Lokasinya yang berada di pinggir jalan akses PLTA UCPS juga menambah kenyamanan jama’ah sehingga tidak sulit mencapainya.

Sejumlah kegiatan keagamaan juga rutin dilaksanakan seperti ibadah rutin, pengajian, manaqib, sampai pada peringatan hari besar Islam yang biasanya melibatkan peserta dalam jumlah yang tidak sedikit.

Para pemuka agama baik dari sekitar masjid maupun dari luar wilayah secara rutin berpartisipasi memberikan ceramah di masjid ini sehingga masyarakat lebih antusias berkegiatan.

Judin Setiawan selaku Ketua DKM menyatakan bahwa pembangunan Masjid As-Sa’adah sudah dapat digunakan oleh masyarakat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7920 seconds (0.1#10.140)