H-6 Lebaran, Lalu Lintas di Simpang Cikopo Masih Landai Dilalui Pemudik

Kamis, 04 April 2024 - 22:41 WIB
loading...
H-6 Lebaran, Lalu Lintas di Simpang Cikopo Masih Landai Dilalui Pemudik
Situasi lalu lintas di Simpang Cikopo, Kawarang, Jawa Barat terpantau cukup landai dilintasi kendaraan roda 4 maupun roda 2 pada H-6 lebaran, Kamis (4/4/2024) malam. FOTO/MPI/IQBAL DWI PURNAMA
A A A
KARAWANG - Situasi lalu lintas di Simpang Cikopo , Kawarang, Jawa Barat terpantau cukup landai dilintasi kendaraan roda 4 maupun roda 2 pada H-6 lebaran, Kamis (4/4/2024) malam.

Pantauan MNC Portal hingga pukul 20.30 WIB di lokasi, kendaraan yang melintas masih banyak didominasi oleh kendaraan industri yang berasal dari kawasan Bukit Indah City (BIC) Purwakarta.

Pengawas Satuan Pelayanan (Wasatpel) Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Cikopo, Irfan Firmansyah menjelaskan, Simpang Cikopo memang kerap menjadi simpul kemacetan ketika memasuki musim Lebaran. Hal itu disebabkan karena Simpang Cikopo menjadi titik pertemuan arus kendaraan baik roda 4 yang hendak masuk ke Gerbang Tol Cikampek, maupun kendaraan roda dua yang mengarah ke Pantura maupun kearah Subang.



"Saat ini memang belum terjadi kepadatan, perkiraan kami masyarakat mulai melaksanakan mudik besok, yang juga menjadi hari terakhir sebelum masuk cuti bersama lebaran," ujarnya saat ditemui di Pos Pantau Cikopo.

Irfan mengatakan, Kementerian Perhubungan bakal mulai melakukan pembatasan operasional angkutan barang pada Jumat (5/4/2024) untuk kendaraan sumbu 3 lebih mulai pukul 09.00 WIB. Pembatasan kendaraan angkutan barang dilakukan pada mobil barang dengan sumbu 3 atau lebih. Kemudian mobil barang dengan kereta tempelan, kereta gandengan, serta mobil barang yang mengangkut hasil galian, hasil tambang dan bahan bangunan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)