Ambon Punya Daya Pikat sebagai Daerah Potensi Wisata

Senin, 12 November 2018 - 19:02 WIB
Ambon Punya Daya Pikat sebagai Daerah Potensi Wisata
Ambon Punya Daya Pikat sebagai Daerah Potensi Wisata
A A A
JAKARTA - Jika membicarakan ketenaran atau kepopuleran, Ambon sebagai ibu kota Provinsi Maluku memang kalah daripada Bali, Jogja, atau Bandung. Namun, jangan lupa bahwa Indonesia itu sangat indah, bahkan setiap jengkal Indonesia, dari Sabang hingga penjuru Merauke memiliki keunikan dan eksotisme yang tidak terkalahkan dengan negara lain.

Sama halnya dengan Ambon. Kota yang mendapat julukan 'Ambon Manise' ini ternyata menyimpan segudang keindahan yang tak kalah menariknya dengan Bali maupun Lombok. Bahkan, tak pernah salah jika memilih kota ini sebagai destinasi untuk mengisi libur panjang, karena ada banyak tempat wisata yang harus dikunjungi, seperti berikut ini.

1. Pantai Ngurtafur

Pantai sepertinya menjadi destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan. Pantai Ngurtafur yang berada di Pulau Warbal, Kecamatan Kei Kecil Barat bisa menjadi destinasi pertama yang dikunjungi. Pantai ini terbilang unik, karena hanya bisa dinikmati ketika air laut sedang surut.

2. Pantai Ora

Ingin mengunjungi salah satu surga dunia yang masih tersembunyi di Ambon? Coba ke Pantai Ora yang berlokasi di daerah Saleman, Maluku Tengah. Pantai ini menyimpan keindahan yang begitu mengagumkan, membuat siapa saja yang mengunjunginya tak berhenti mengeluarkan decak kagum.

3. Goa Hawang

Goa Hawang berada di Desa Letvuan, Kei Kecil, Maluku. Berbeda dengan gua pada umumnya, separuh gua ini terendam oleh air laut, jadi pengunjung bisa menjelajahinya dengan menyelam. Pasti menarik dan seru, ya! Jangan takut, karena air lautnya sangat jernih, kok.

4. Tebing Makariki

Ternyata, mengeksplor Ambon tak kalah serunya dengan eksplor daerah lainnya, lho! Seperti dengan berkunjung ke Tebing Makariki yang berlokasi di Desa Laimu, Kecamatan Tehoru, tepatnya di kaki Gunung Binaia. Oleh wisatawan, tebing ini mendapat julukan sebagai 'Hidden Paradise'.

Tunggu apa lagi, segera pesan tiket pesawat ke Ambon sekarang juga! Supaya lebih mudah, Anda bisa menggunakan layanan Airy dan memesan tiket melalui website atau aplikasi Airy yang bisa diunduh di ponsel berbasis Android atau iOS.

Ada banyak maskapai yang akan mengantarkan Anda menuju Ambon setiap harinya, seperti misalnya Lion Air, Batik Air, hingga Garuda Indonesia. Yuk pesan tiket pesawat promo dari Airy sekarang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3575 seconds (0.1#10.140)