Lantik Relawan, Ketua Umum PAN: Hadapi Provokasi dengan Cerdas

Senin, 12 November 2018 - 17:30 WIB
Lantik Relawan, Ketua Umum PAN: Hadapi Provokasi dengan Cerdas
Lantik Relawan, Ketua Umum PAN: Hadapi Provokasi dengan Cerdas
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor 02, Sandiaga Uno melanjutkan perjalanan menyapa masyarakat di Pulau Sumatera.

Setelah Sumatera Utara, Zulkifli Hasan dan Sandi Uno melanjutkan perjalanan menyapa warga Riau, Senin (12/10/2018).

Sebagai Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan diberi kehormatan melantik Gabungan Relawan Nasional Prabowo-Sandi se-Provinsi Riau.

Relawan ini terdiri dari Organisasi pemuda sampai Emak Emak dari seluruh provinsi Riau. Acara dilaksanakan di Sekretariat DPW PAN Riau.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Saya melantik saudara semua untuk berjuang bersama memenangkan Prabowo Sandi di seluruh Riau," kata Zulkifli kepada Relawan Prabowo-Sandi melalui siaran pers.

Menurut Zulkifli, para relawan dalam menghadapi provokasi harus dilawan dengan kampanye cerdas dan santun. "Kalau ada yang menjelek-jelekkan dan memancing emosi, kita hadapi dengan cerdas, santun dan damai. Relawan Prabowo-Sandi antikekerasan verbal, apalagi fisik," tegasnya.

Tips kampanye cerdas kata Zulkifli Hasan antara lain bisa, dengan menanyakan pada emak-emak mengenai harga sembako sekarang. "Kalau dirasa harga harga naik dan makin memberatkan ayo ikut kami pilih Prabowo Sandi. Tapi kalau sudah merasa puas silahkan pilih yang sebelah sana," kata Zulkifli.

Cara lainnya Sambung Zulkifli, bisa dengan bertanya ke anak-anak muda milenial, apakah sekarang ini cari kerja mudah atau susah.

"Kalau merasa cari kerja sekarang susah dan lapangan kerja terbatas, nah ayo pilih Prabowo Sandi yang akan prioritaskan lapangan kerja untuk anak negeri sendiri, bukan untuk asing," ucapnya."Tapi kalau sekarang merasa lapangan kerja sudah banyak dan mudah didapat, ya silahkan dipilih yang sebelah sana," tambah Zulkifli bersama Cawapres Sandiaga Uno yang menyapa warga Riau di 13 titik.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4893 seconds (0.1#10.140)