Caleg PPP Nilai Rakyat Sekarang Sudah Enggak Bisa Ditakut-takuti

Senin, 12 November 2018 - 14:18 WIB
Caleg PPP Nilai Rakyat Sekarang Sudah Enggak Bisa Ditakut-takuti
Caleg PPP Nilai Rakyat Sekarang Sudah Enggak Bisa Ditakut-takuti
A A A
JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Teddy Yulianto menyinggung perilaku pihak yang gemar menakut-nakuti masyarakat. Ia berkeyakinan, cara-cara seperti itu tidak akan mampu mempengaruhi pilihan masyarakat pada Pemilu 2019.

"Di era demokrasi dan kebebasan sekarang ini kok masih saja menggunakan cara-cara seperti Orde Baru ya. Era Orde Baru sudah berakhir. Rakyat tidak takut dengan intimidasi," kata Teddy Yulianto, Senin (12/11/2018).

Menurutnya, cara-cara seperti itu akan menjadi blunder dan membuat rakyat tidak bersimpatik. Dan pastinya akan terungkap ke publik.

"Sekarang ini penyebaran informasi sangat cepat. Ada media sosial (medsos) yang dapat digunakan untuk mempublikasikan perilaku intimidasi seperti itu," ujar caleg DPRD DKI dapil Jakarta Selatan ini.

Kata Teddy, aksi menakut-nakuti masyarakat sangat masif terjadi dan melibatkan aparat setempat, seperti RT/RW. Teddy menyebutkan itu terjadi terhadap konstituennya.Diceritakannya, ada konstituen yang curhat kepada dirinya soal intimidasi yang dilakukan aparat desa agar tidak memilih caleg dari partai tertentu dan salah satu pasangan capres-cawapres.
Tidak segan-segan, jika tidak dituruti, aparat tersebut mengancam akan mengucilkan dan tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat tersebut.Menanggapi itu Teddy memastikan, akan memberikan pendampingan kepada konstituennya.Dia senang mendengar pernyataan masyarakat yang akan tetap memilih sesuai hati nuraninya. "Saya yakin, masyarakat enggak bisa ditakut-takuti, mereka pemberani," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4913 seconds (0.1#10.140)