Jelang 2019, Komunitas Blusukan Jokowi Perluas Dukungan

Senin, 12 November 2018 - 08:23 WIB
Jelang 2019, Komunitas Blusukan Jokowi Perluas Dukungan
Jelang 2019, Komunitas Blusukan Jokowi Perluas Dukungan
A A A
JAKARTA - Suasana perjuangan kemerdekaan kental terasa dalam deklarasi dan pelantikan Blusukan DI Yogyakarta, di The Alana Yogyakarta and Convention Centre, Jalan Pahlawan Tentara Pelajar, KM7, Sariharjo, Ngaklik, Mudal, Sariharjo, DIY, kemarin.

Deklarasi Blusukan Jokowi DI Yogyakarta mengusung tema Pahlawan. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya tokoh Presiden Soekarno yang diperankan oleh Teguh Boediyana dan berhasil mencuri perhatian peserta.

Banyak peserta yang berswafoto dengan tokoh yang memerankan Soekarno tersebut. Sementara itu, Teguh Indrayana dalam sambutnya menjelaskan tentang konsistensi Jokowi dalam mengatasi Pancasila.

"Sepanjang empat tahun ini, kami mengamati dan menilai Pemerintah Jokowi telah berada di jalur yang benar dan hasil kerjanya nyata berguna dan dapat dinikmati oleh masyarakat," kata Teguh melalui siaran pers, Senin (12/11/2018).

"Kami juga meyakini komitmen, serta konsistensi Jokowi dalam menjaga Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 45, maka kami berpendapat bahwa Pemerintah Jokowi sangat layak untuk dilanjutkan," tambahnya.

Karenanya kata Teguh, diharapkan sekali kemenangan yang telah diperoleh tahun 2014 harus ditingkatkan. Sementara

Blusukan Jokowi terus mengembangkan organisasinya dengan melakukan pelantikan dan deklarasi di daerah-daerah. Hal tersebut dilakukan Pengurus Blusukan Jokowi untuk memperluas dukungan untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.Pada Pelantikan tersebut, telah ditetapkan nama Pengurus Blusukan Jokowi DI Yogyakarta, yaitu Budi Setiyo sebagai ketua, Heru Saputro sebagai Sekretaris dan Asih Sumihadi sebagai bendahara.
Kemudian Hari Dandi dan Bambang Soekmonohadi ditetapkan sebagai Pembina. Untuk Penasihat adalah Bambang Kuncoro, Bambang Adji, Suharyoso dan Bambang Adi Putranto.Tanggal 10 November merupakan momentum yang bersejarah Karena Deklarasi Blusukan Jokowi dilaksanakan berdekatan dengan hari Pahlawan.
Ketua Blusukan DI Yogyakarta, Budi Setiyono menjelaskan, Pengurus Blusukan Jokowi Yogyakarta memiki beberapa program kerja, yakni pertama menyelenggarakan pasar murah Blusukan di sepanjang Kali Ijo, Yogyakarta.

"Blusukan Jokowi adalah gerakan moral yang berusaha sekuat tenaga agar pemilihan presiden pada April 2019 mendatang dimenangkan oleh pasangan calon Presiden Joko Widodo-Kiai Ma'ruf Amin," ucap Budi Setiyono.Sebagai catatan, nama Blusukan Jokowi adalah komunitas alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) lintas fakultas dan lintas angkatan yang mempunyai pandangan politik yang sama untuk mendukung dan memilih Jokowi pada Pemilu Presiden tahun 2014 dan 2019.Blusukan Jokowi pertama kali dideklarasikan pada tahun 2014. Sedangkan Bulaksumur adalah domisili kampus UGM di Yogyakarta, almamater dari alumni UGM.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7199 seconds (0.1#10.140)