Jokowi: Ada dalam Negeri yang Menakuti Anak Muda Kita Sendiri

Senin, 12 November 2018 - 04:58 WIB
Jokowi: Ada dalam Negeri yang Menakuti Anak Muda Kita Sendiri
Jokowi: Ada dalam Negeri yang Menakuti Anak Muda Kita Sendiri
A A A
TANGERANG - Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi menganggap, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah menjawab tantangan yang diberikan dirinya agar menjadi partai baru yang berbeda dan inovatif yang disebutnya diferensiasi.

"Partai politik dibangun dengan anak muda, inovatif penuh kreatifitas, saya melihat PSI sedang berusaha keras menjadi unicorn partai Indonesia. Menjadi unicorn tanah air kita," ujar Jokowi dalam sambutan HUT PSI di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (11/11/2018).

Modalnya, kata Jokowi, anak muda harus semangat dan kerja keras. Menurutnya, hal itu bisa terwujud dengan ekosistem yang kondusif dan didukung dengan ekonomi yang positif. Bukan sebaliknya, dengan psimisme dan menganggap Indonesia akan bubar.

Menurut Jokowi, semua pihak harus menumbuhkan suasana penuh harapan di mana anak muda diberikan harapan bukan ketakutan.

"Yang harus diwaspadai adalah ada dari dalam negeri yang menakuti anak muda kita sendiri. Ada yang menakut-nakuti rakyat kita sendiri," ungkap Jokowi.

Maka itu, Presiden Jokowi juga berpesan agar membangun narasi politik yang membangun, suasana kepemimpinan yang menimbulkan keberanian, bukan politik genderuwo yang menebar ketakutan.

"Suasana ketakutan dan psimisme harus dijauhkan dari anak muda. Mereka harus didorong, ekosistem yang mendukung, agar kreatifitas dan inovasi bisa melambung tinggi agar mental anak muda menjadi mental nomor satu membangun Indonesia maju," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0208 seconds (0.1#10.140)