alexametrics

Tanggapan TKN Jokowi-Ma'ruf Soal 'Curhat' SBY

loading...
Tanggapan TKN Jokowi-Maruf Soal Curhat SBY
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai partai politik pengusung Capres-Cawapres diuntungkan dalam pemilu 2019. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai partai politik pengusung Capres-Cawapres diuntungkan dalam pemilu 2019. Meski tak menyingung secara spesifik nama parpolnya, namun publik menilai bahwa pernyataan SBY itu diasumsikan kepada PDI Perjuangan yang mengusung Jokowi dan Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto.

Pernyataan SBY saat memberikan pembekalan Caleg partai Demokrat di Hotel Sultan, Sabtu (10/11/2018) kemarin menuai komentar dari Ace Hasan Syadzily, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut Ace, apa yang disampaikan Presiden keenam RI itu tak sepenuhnya benar. "Tergantung siapa Capresnya yang didukung. Mungkin itu berlaku bagi Capresnya Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra dan Cawapres Pak Sandi yg juga kader Partai Gerindra," kata Ace yang juga Ketua bidang Media dan penggalangan Opini DPP Partai Golkar saat dihubungi wartawan, Minggu (11/11/2018).

Dia menganggap, meski Jokowi diasosiakan dengan PDIP namun, Capres nomor urut 01 itu selalu mendorong seluruh parpol pengusung bersama-sama memenangkan pemilu 2019.

"Pak Jokowi mampu membangun kebersamaan dalam koalisi dan memberikan keleluasaan bagi koalisi untuk bersama-sama berkompetisi secara sehat di dalam internal koalisi," ungkapnya. (Baca Juga: SBY Ajak Elite Cegah Politik Identitas dan SARA)

Ace juga menganggap Presiden Jokowi bukanlah Ketua Umum partai yang memiliki asosiasi yang kuat dengan salah satu partai. Dalam hal ini, Partai Golkar selalu berusaha untuk melakukan co-branding, misalnya dengan GOJO atau Golkar Jokowi.

"Intinya, ya tergantung siapa Capresnya, kemampuan mengelola koalisi dengan sebaik-baiknya," ujar Ketua Komisi VIII DPR itu. (Baca Juga: TKN Ungkap Politik Genderuwo sebagai Gambaran Kondisi Terkini)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak