Hyundai dan Kia Kenalkan Robot Pengantar Kopi Berteknologi AI

Kamis, 04 April 2024 - 09:19 WIB
loading...
Hyundai dan Kia Kenalkan Robot Pengantar Kopi Berteknologi AI
Robot Pengantar Kopi Berteknologi AI. FOTO/ AUTOPRO
A A A
SEOUL - Hyundai Motor Company (Hyundai Motor) dan Kia Corporation (Kia) memperkenalkan desain baru robot DAL-e Delivery.



Robot ini merupakan versi terbaru yang diperkenalkan pada Desember 2022 dan memiliki performa pengiriman yang lebih baik di area rumit seperti perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Bodi robot bergaya besi ini terlihat modern dengan sensor yang terpasang rapi. Untuk meningkatkan stabilitas, DAL-e Delivery didesain berbentuk kotak dengan sudut membulat.

DAL-e Delivery menggunakan teknologi modul Plug & Drive (PnD) yang menggabungkan motor dengan kemudi, suspensi, sistem pengereman dan sensor lingkungan.

Modul PND dipadukan dengan teknologi mengemudi otonom untuk mendeteksi rintangan dan bergerak dengan mudah di area padat.

Suspensi yang ditingkatkan membantu DAL-e Delivery mengatasi gundukan di lantai dengan baik. Kecepatan robot ini bisa mencapai 4,3 kilometer per jam (km/jam).

Ukuran DAL-e Delivery sebenarnya lebih kecil dari model sebelumnya dan dapat beroperasi dengan lancar.

Meski lebih kecil, ruang interiornya lebih besar dan dapat menampung 16 cangkir kopi dan barang seberat hingga 10 kilogram (kg).

Fitur praktis lainnya adalah alas atau baki dilepas secara otomatis saat pintu dibuka. Lampu di area kargo memudahkan identifikasi barang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)