Pakai Seragam Veteran, Jokowi Gowes Bersama Bandung Lautan Sepeda

Sabtu, 10 November 2018 - 11:01 WIB
Pakai Seragam Veteran, Jokowi Gowes Bersama Bandung Lautan Sepeda
Pakai Seragam Veteran, Jokowi Gowes Bersama Bandung Lautan Sepeda
A A A
BANDUNG - Usai melakukan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut gowes bersama ribuan peserta Bandung Lautan Sepeda, Sabtu (10/11/2018).

Orang nomor satu di Indonesia ini juga menggunakan seragam veteran, Jokowi menikmati menggowes didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kegiatan Bandung Lautan Sepeda ini dimulai dari depan Gedung Sate dan berakhir di tempat yang sama. Berdasarkan informasi, peserta Bandung Lautan Sepeda ini akan melalui rute Jalan Diponegoro, Ir H Djuanda, Merdeka, Asia Afrika, Wastu Kencana, Purnawarman, Ranggagading, Taman Sari, Cikapayang, Surapati (Pusdai) dan finish di Jalan Diponegoro.

Berdasarkan pantauan, peserta Bandung Lautan Sepeda ini diikuti berbagai komunitas sepeda di Kota Bandung. Rangkaian peserta Bandung Lautan Sepeda ini mengular sepanjang lebih dari 2 kilometer.

Presiden Jokowi bersama Kapolri, Menkopolhukam, serta Gubernur Jabar Ridwan Kamil terlihat berada di barisan terdepan menggowes sepeda. Rombongan ini akan melalui sejumlah rute yang telah ditetapkan.

Selain peserta, ribuan warga Bandung juga terlihat sudah berdiri di sepanjang rute untuk melihat Presiden Jokowi menggowes. Warga nampak antusias menunggu kehadiran presiden melintas.

Sementara, ratusan petugas gabungan sibuk mengatur lalu lintas khususnya di sepanjang rute pelaksanaan Bandung Lautan Sepeda. Beberapa titik jalan terpaksa dialihkan sementara untuk mengurai kemacetan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7320 seconds (0.1#10.140)