Hadiri Haul Mbah Priok, Prabowo Ajak Tampilkan Kesejukan

Minggu, 04 November 2018 - 19:18 WIB
Hadiri Haul Mbah Priok, Prabowo Ajak Tampilkan Kesejukan
Hadiri Haul Mbah Priok, Prabowo Ajak Tampilkan Kesejukan
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menghadiri acara Haul Habib Hasan bin Muhammad Al-Haddad atau Mbah Priok ke-263 di Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018).

Dalam sambutannya, Prabowo mengajak umat muslim selalu menampilkan kesejukan atau perdamaian. "Mari buktikan lah kita ingin damai dan kita bisa memberi perdamaian dan kesejukan. Kita bisa melindungi semua agama, ras, suku," tuturnya dalam acara yang dihadiri puluhan ribu umat Islam tersebut.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku tidak ingin Islam difitnah atau digambarkan sebagai agama yang radikal. "Itu permintaan saya, terima kasih kesempatan ini, undangan ini, saya hanya bisa lakukan itu, mudah-mudahan kita semua diberikan kebaikan," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Dalam acara itu, dia juga menjelaskan tentang sosok Mbah Priok. "Mungkin banyak yang muda-muda tidak mengerti bahwa beliau adalah pahlawan perjuangan melawan kekuatan penjajah, Belanda yang gugur membela agama dan kedaulatan rakyat," tandasnya.

Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah diundang menghadiri acara haul Mbah Priok. "Terima kasih juga ulama besar habaib yang hadir dari mana-mana. Saya ada daftar di sini cukup banyak. Mungkin saya tidak bacakan satu-satu tanpa mengurangi rasa hormat saya," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5169 seconds (0.1#10.140)