Bikin Bangga, Siswi Indonesia Berusia 8 Tahun Raih 3 Emas Kejuaraan Gymnastik di Bangkok

Minggu, 31 Maret 2024 - 14:18 WIB
loading...
Bikin Bangga, Siswi Indonesia Berusia 8 Tahun Raih 3 Emas Kejuaraan Gymnastik di Bangkok
Pesenam Cilik, Ygritte Gara, meraih 3 medali emas di Bangkok Gymnastics Invitational 2024, Thailand. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ygritte Gara, seorang siswi berusia 8 tahun dari Sekolah CIKAL Lebak Bulus yang mewakili Klub Gymnastik Gavrilla berhasil membawa pulang tiga medali emas di Bangkok Gymnastics Invitational 2024, Thailand.

Bangkok Gymnastics Invitational, atau yang dikenal sebagai Moose Game, merupakan kejuaraan gymnastik undangan tahunan yang menjadi ajang bagi bakat-bakat muda dari berbagai negara.

Tahun ini, 1600 pesenam muda dari 11 negara seperti Jepang, Malaysia, China, Hong Kong, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Indonesia berkumpul dengan semangat tinggi.

Baca juga: Teliti Kulit Pisang, 5 Siswa MAN 4 Jakarta Raih Emas di Lomba Riset Internasional

Meskipun usianya masih muda, Ygritte memiliki tekad yang luar biasa, terutama dalam olahraga favoritnya, renang dan gymnastik. Rutinitas latihan kerasnya setiap hari setelah sekolah, termasuk akhir pekan, benar-benar membuahkan hasil.

Baca juga: Hebat, Siswa MAN IC OKI Raih Medali Emas di Lomba Robot Singapura

Kejuaraan ini menjadi momen manis bagi Ygritte karena ia berhasil meraih tiga medali emas dari empat kategori yang dipertandingkan, yaitu Bars, Beam, Floor, dan Vault.
Bikin Bangga, Siswi Indonesia Berusia 8 Tahun Raih 3 Emas Kejuaraan Gymnastik di Bangkok

Pesenam cilikYgritte Gara. Foto/Istimewa.

"Pertandingannya keren banget. Semoga di Indonesia juga bisa menyelenggarakan acara sebesar ini di mana teman-teman dari banyak negara dapat berpartisipasi," ujar Ygritte, dalam keterangan resmi, Minggu (31/3/2024).

Semoga kesuksesan satu pesenam cilik di Moose Games yang prestisius ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi dirinya dan klubnya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh ekosistem gymnastik, termasuk klub, atlet, dan pemerintah, untuk selalu menjadi lebih baik.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)