alexametrics

Siti Zuhro Minta KAHMI Jangan Ditarik-tarik ke Politik Praktis

loading...
Siti Zuhro Minta KAHMI Jangan Ditarik-tarik ke Politik Praktis
Ketua Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI Siti Zuhro meminta, organisasi yang diisi para alumni HMI itu tak ditarik-tarik ke dalam politik praktis. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Ketua Presidium Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Siti Zuhro meminta, organisasi yang diisi para alumni HMI itu tak ditarik-tarik ke politik praktis. Terlebih Indonesia saat ini tengah menghadapi pesta demokrasi di tahun 2019.

Siti mengatakan, selama ini tarik menarik politik di tubuh KAHMI sangat kental terasa. Nuansa itu tampak dari latar belakang dari sembilan orang presidium MN KAHMI yang mayoritas berasal dari politik.

"Agar tidak ditarik-tarik ke politik terus, yang akan datang kita harus bikin aturan, presidium harus berasal dari berbagai latar belakang, tidak hanya politik," kata Siti dalam Dialog Kebangsaan'Menjaga Keutuhan Bangunan Kebangsaan Kita' di Jakarta, Kamis (1/11/2018).



Dia mengingatkan, tujuan Lafran Pane mendirikan HMI bukan untuk politik praktis semata, melainkan untuk tegakknya NKRI. HMI dan KAHMI lanjut Siti, harus memberikan solusi bagi problem krisis kepemimpinan yang dihadapi Indonesia selama ini.

"Banyak sosok pemimpin, tapi jarang yang berkarakter. Keberpihakan dan empati kita harus kita tunjukkan dalam mencetak calon pemimpin yang berkarakter," ucap Siti.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak