Kasus Dana Kebumen, PAN Evaluasi Posisi Taufik Kurniawan di DPR

Rabu, 31 Oktober 2018 - 19:08 WIB
Kasus Dana Kebumen, PAN Evaluasi Posisi Taufik Kurniawan di DPR
Kasus Dana Kebumen, PAN Evaluasi Posisi Taufik Kurniawan di DPR
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengevaluasi posisi Taufik Kurniawan di kursi pimpinan DPR.

Sebab, Taufik Kurniawan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi pengurusan dana alokasi khusus (DAK) untuk Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah tahun 2016.

Adapun Taufik Kurniawan menjabat Wakil Ketua DPR Koordinator bidang Ekonomi dan Keuangan.

"Oleh karena itu, pesan Bang Zul (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan) dan Sekjen, posisi Mas Taufik di pimpinan DPR akan dievaluasi," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018). (Baca juga: Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Ditetapkan Tersangka )

Evaluasi dinilainya perlu dilakukan karena Taufik merupakan simbol DPR, selain sebagai kader PAN. "Kita tak mau juga DPR ini tidak kita jaga," ujar Anggota Komisi II DPR ini.

Dia mengaku prihatin dengan status tersangka yang diberikan KPK kepada Taufik Kurniawan itu. Kendati demikian, dia menegaskan PAN menghormati proses hukum yang dijalankan KPK.

"Minta Mas Taufik untuk bersabar, ikuti proses hukum secara kooperatif, ketika dipanggil sampaikan data dan fakta yang Mas Taufik ketahui, ya sekali lagi ini cobaan bagi Mas Taufik, ikuti proses secara hukum," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7358 seconds (0.1#10.140)