alexametrics

Aktivis HMI Ikut Dua Konferensi Pemuda Dunia Sekaligus di Inggris

loading...
Aktivis HMI Ikut Dua Konferensi Pemuda Dunia Sekaligus di Inggris
Direktur Penelitian dan Kajian LTMI PB HMI Aidil Afdan Pananrang mewakili Indonesia terbang ke Inggris sebagai delegasi di dua konferensi pemuda bergengsi sekaligus yaitu, OXIMUN dan CUIMUN. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Direktur Penelitian dan Kajian LTMI PB HMI Aidil Afdan Pananrang mewakili Indonesia terbang ke Inggris sebagai delegasi di dua konferensi pemuda bergengsi sekaligus yaitu, Oxford International Model United Nations (OXIMUN) dan Cambridge University Model United Nations (CUIMUN).

Pencapaian ini diraih mantan Presiden Mahasiswa BEM Telkom University itu setelah melalui tahapan seleksi di kedua kegiatan tersebut secara daring.

"Melihat tanggal kegiatannya berdekatan, awalnya saya daftar di keduanya dengan harapan bisa lolos di salah satunya. Alhamdulillah, malah diterima di kedua-duanya," tutur Aidil, yang pada 2017 juga berangkat ke Dhaka, Bangladesh, sebagai Nominasi di ajang Asia Pacific ICT Alliance Award.



OXIMUN dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 26-28 Oktober yang akan bertempat di University of Oxford, sedangkan CUIMUN akan berlangsung di pekan selanjutnya dari tanggal 2-4 November bertempat di Cambridge University. University of Oxford dan Cambridge University telah dikenal sebagai dua universitas terkemuka di dunia.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemuda-pemuda dari seluruh dunia yang berkompeten dan dianggap mampu mencari solusi dalam menghadapi berbagai tantangan dunia hari ini. Kegiatan ini berbentuk permodelan dari sidang Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), sehingga para delegasi bisa berdiskusi berkaitan dengan komite-komite yang terdapat di PBB.

"Saya selalu percaya bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, dengan pemuda-pemuda yang berpikiran besar. Tinggal bagaimana pemuda Indonesia berani dan aktif menyuarakan pandangan serta gagasan di berbagai ruang, baik di hadapan bangsa sendiri maupun di hadapan dunia," ungkapnya.

"Mohon doanya dari teman-teman semua, semoga ikhtiar saya ini bisa bermanfaat bagi bangsa Indonesia dan dunia. Saya juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada berbagai pihak yang telah berkenan mendukung saya sehingga bisa berpartisipasi di kegiatan ini ," tutur Aidil.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak