alexametrics

Tampil di Manager Forum MNC Group, SINDOnews Dapat Sambutan Hangat

loading...
Tampil di Manager Forum MNC Group, SINDOnews Dapat Sambutan Hangat
Tim SINDOnews tampil dalam acara Manager Forum MNC Group di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (25/10/2018). Manager Forum kali ini bertemakan Industry 4.0 - Disruptive Technology Era. Foto/SINDOphoto/Adam Erlangga
A+ A-
JAKARTA - Tim SINDOnews tampil dalam acara Manager Forum MNC Group di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (25/10/2018). Manager Forum kali ini bertemakan “Industry 4.0-Disruptive Technology Era".

Dalam acara tersebut, SINDOnews memaparkan perkembangannya dari awal berdiri di pertengahan 2012 hingga sekarang ini. Sambutan hangat diberikan ribuan manager ke atas di MNC Group bagi SINDOnews dan pencapaiannya selama ini.

CEO SINDOnews, Sururi Alfaruq mengatakan, di awal berdirinya SINDOnews hanya supporting KORAN SINDO. Tampilannya juga sederhana dengan hanya memiliki 3 kanal yakni News, Ekbis, dan Sport.

Namun seiring perkembangan zaman, kanal ditambah dan ada desain baru. Hal ini mendapat respons positif dari masyarakat (pembaca). Perlahan-lahan SINDOnews kian dikenal dan banyak berkunjung ke laman SINDOnews.

Pembaca juga memiliki peran vital dalam perkembangan SINDOnews hingga akhirnya mampu menembus ranking 5 besar portal news di Indonesia. “SINDOnews yang awalnya hanya supporting koran perlahan-lahan menjadi lini bisnis baru kami,” kata Sururi.

Menurut Sururi, salah satu kunci sukses SINDOnews yakni selalu menampilkan berita yang akurat dan berkualitas. “Kecepatan juga sangat penting karena namanya online itu kecepatan. Namun yang lebih penting lagi adalah akurat dan berkualitas,” ujarnya.

Karena dengan berita yang akurat dan berkualitas, SINDOnews mendapat kepercayaan dari pembaca. Banyaknya tantangan ke depan juga mengharuskan SINDOnews terus berinovasi dalam menyajikan konten berita.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengakui tidak pernah ikut campur dalam pendirian maupun pengembangan SINDOnews. Makanya ia juga surprise dengan performa SINDOnews yang sangat baik tersebut. Ia meminta unit-unit lain di MNC Group untuk meniru spirit yang ditunjukkan personel SINDOnews.

“Dulu saya hanya menyarankan agar KORAN SINDO membentuk online untuk support cetak. Saya sengaja tidak support SINDOnews. Hal ini untuk menempa mereka agar survive dan ternyata bisa. Ini harus dijadikan contoh bagi unit-unit lain di MNC Group,” katanya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak