Perlu Payung Hukum, Ketum PAN Siap Perjuangkan Ojek Online

Kamis, 25 Oktober 2018 - 15:01 WIB
Perlu Payung Hukum, Ketum PAN Siap Perjuangkan Ojek Online
Perlu Payung Hukum, Ketum PAN Siap Perjuangkan Ojek Online
A A A
JAKARTA - Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan, siap memperjuangkan keadilan untuk pengemudi ojek online.
Hal itu dikatakan Zulkifli Hasan saat menerima curhat dan pengaduan Pengemudi Ojek Online yang tergabung dalam Masyarakat Ojek Online Indonesia (MOSI), di ruang kerja Lantai 9 Nusantara III Senayan, Jakarta, Rabu 25 Oktober 2018.

"Baik sebagai Ketua MPR maupun Ketua Umum PAN, saya siap memfasilitasi keadilan untuk pengemudi ojek online. Di DPR, Fraksi PAN juga akan perjuangkan tarif yang lebih adil, manusiawi dan menguntungkan untuk pengemudi Ojek Online," kata Zulkifli
Zulkifli Hasan juga sampaikan pentingnya pengemudi ojek online ini memiliki payung hukum yang jelas.

"Kalau Komunitas Ojek Online belum punya penasihat, belum ada bapak angkat, saya siap ikut membantu perjuangan teman-teman," ucap Zulhas.Koordinator MOSI, Danny Stephanus mengatakan, pengemudi Ojek Online yang tergabung dalam Grab maupun Gojek ini mengeluhkan tarif yang terlalu murah serta potongan pajak tanpa dasar hukum yang jelas.
"Kami sudah mengadu ke mana-mana Pak, ke Kementerian ke Istana juga. Buntu dan enggak ada hasil. Sekarang harapan kami tinggal di MPR. Karena itu kami datang kesini karena percaya pada beliau Pak Zulkifli Hasan," ungkap Danny.
Aspirasi lain disampaikan mantan pengemudi Ojek Online Ahmad Syafi'i. Dia mengeluhkan, minimnya peran pemerintah dalam mengatur tarif, sehingga aplikasi menerapkan tarif rendah.

"Bayangkan Pak, sekarang kami dihitung 1.300 rupiah per 1 km. Itu sudah habis sama bensin dan enggak ada keuntungan. Belum lagi potongan pajaknya Pak," kata Syafi'i dalam kesempatan yang sama.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3783 seconds (0.1#10.140)