Viral! Warga Depok Bangunin Sahur Keliling, Berujung Ricuh

Kamis, 28 Maret 2024 - 11:33 WIB
loading...
Viral! Warga Depok Bangunin Sahur Keliling, Berujung Ricuh
Membangunkan orang sahur menjadi tradisi sejak zaman dahulu. Namun, di Depok, aktivitas ini berujung ricuh. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Indonesia memiliki banyak tradisi unik pada bulan Ramadan. Salah satunya adalah membangunkan orang untuk sahur. Tradisi ini sudah ada sejak zaman dahulu dan masih dilakukan di beberapa daerah hingga saat ini.

Biasanya, sekelompok warga berkeliling kampung sambil membawa bedug dan alat lainnya untuk membangunkan warga untuk sahur. Mereka membangunkan dengan cara memukul bedug sambil berteriak “Sahur! Sahur!”.



Menariknya, tradisi ini tidak hanya dilakukan oleh orang tua, juga remaja dan anak-anak. Tradisi membangunkan sahur ini selalu meriah dan dirindukan.

Namun, tradisi membangunkan sahur justru berujung cekcok antar warga. Hal itu terjadi di Sawangan, Depok.

Sebuah video viral di media sosial saat sekelompok warga cekcok dengan pemuda saat bangunkan sahur.

Baru-baru ini, media sosial tengah dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang warga tengah cekcok dengan para pemuda yang bangunkan sahur.

"Pro kontra. Ketika acara bangunin sahur ramai-ramai malah jadi ribut sama salah satu keluarga yang merasa keganggu. Balik ke tradisi daerah masing-masing sih...kalo tempat saya cuma tiang listrik dipukul keras ama peronda..teng..teng..sahurrrr," tulis akun XPai_C1 dalam keterangan videonya, seperti dikutip pada Kamis (28/3/2024).

Dalam video yang beredar, terlihat seorang warga sedang menegur para pemuda yang beramai-ramai membangunkan sahur. Tak terima dengan teguran tersebut, salah satu pemuda itu maju membalas teguran tersebut.

Pemuda yang mengenakan kaus hitam itu menunjukan ekspresi marah sambil menunjuk-nunjuk ke warga yang menegurnya tadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)