Reaksi Kubu Jokowi Sikapi Survei LSI Soal Hoaks Ratna Sarumpaet

Rabu, 24 Oktober 2018 - 12:10 WIB
Reaksi Kubu Jokowi Sikapi Survei LSI Soal Hoaks Ratna Sarumpaet
Reaksi Kubu Jokowi Sikapi Survei LSI Soal Hoaks Ratna Sarumpaet
A A A
JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbarunya. Dalam survei tersebut, LSI merilis elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden yang dipengaruhi kasus berita bohong atau hoaks yang menjerat aktivis Ratna Sarumpaet.

Dari hasil survei, LSI menyimpulkan kasus tersebut menurunkan elektabilitas Prabowo-Sandi. Sebaliknya, elektabilitas Joko Widodo-Ma'ruf Amin naik pasca munculnya kasus tersebut.

Hasil survei ini pun ditanggapi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding.

Dia mengatakan, bangsa Indonesia membutuhkan demokrasi berkualitas, butuh kebersamaan dan persatuan bangsa karenanya,pihaknya sangat berharap, kasus penyebaran informasi hoaks tidak terjadi lagi.

Karding menganjurkan agar kontestasi Pilpres 2019 ini diisi dengan adu gagasan dan program. Maka itu, data yang dibeberkan LSI Denny JA menunjukkan strategi membangun informasi hoaks dianggap gagal total untuk meraih simpati masyarakat.

"Strategi ini supaya tidak dipelihara, supaya lebih berkampanye secara positif dan mengedukasi dan menambah bobot kualitas demokrasi kita, demokrasi Pancasila kita," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4686 seconds (0.1#10.140)