alexametrics

Prabowo-Sandi Yakin Tak Kena Efek Negatif Hoaks Ratna Sarumpaet

loading...
Prabowo-Sandi Yakin Tak Kena Efek Negatif Hoaks Ratna Sarumpaet
Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno merasa kasus hoaks Ratna Sarumpat tidak berefek negatif terhadap Prabowo Subianto dan dirinya dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu diungkapkan Sandi menanggapi hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebut kasus hoaks Ratna Sarumpaet menimbulkan sentimen negatif terhadap Prabowo-Sandi.

"Kami terima kasih kepada LSI, tetapi data kami tidak menunjukan seperti itu," ujar Sandi di Media Center Prabowo-Sandiaga Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018). (Baca juga: Kasus Hoaks Ratna Sarumpat Pengaruhi Elektabilitas Capres-Cawapres)

Dia menambahkan, survei internalnya berbeda dengan survei LSI Denny JA tersebut. Kata dia, survei internalnya justru menyebutkan kasus hoaks Ratna Sarumpaet membuat semakin banyak masyarakat yang simpatik kepada Prabowo-Sandi.

"Kami belajar banyak dari kejadian tersebut dan sekarang kita melangkah fokus kembali di bidang ekonomi," ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Sandi mengatakan, permasalahan ekonomi nasional saat ini tertutup dengan kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

"Tapi saya sepakat bahwa hoaks itu harus kita perangi dan kami yang mendapatkan waktu Ibu Ratna kejadian kasus hoaks Bu Ratna ini kami pihak yang terkecoh," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, survei LSI Denny JA menyebutkan kasus hoaks Ratna Sarumpaet menimbulkan efek kenaikan sentimen positif terhadap Jokowi dan sebaliknya meningkatkan sentimen negatif kepada Prabowo.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak