Philippe Troussier Dikecam Tidak Mainkan Nguyen Quang Hai saat Dikalahkan Timnas Indonesia

Rabu, 27 Maret 2024 - 13:28 WIB
loading...
Philippe Troussier Dikecam Tidak Mainkan Nguyen Quang Hai saat Dikalahkan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Vietnam Nguyen Quang Hai (kanan) saat melawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Foto: Reuters
A A A
HANOI - Bintang Timnas Vietnam , Nguyen Quang Hai resmi tidak dimainkan dalam dua pertandingan terakhir melawan Indonesia. Agen Nguyen Quang Hai, Michele Donato Fersini mengecam keputusan pelatih Philippe Troussier terhadap nasib kliennya.

Nguyen Quang Hai kembali tidak dimainkan dalam pertandingan jilid dua Vietnam melawan Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) malam WIB. Pemain berusia 26 tahun itu dibiarkan Philippe Troussier menonton dari bangku cadangan.

Tanpa kehadirannya, The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- harus menahan malu setelah kalah 0-3 dari Indonesia. Gelandang CAHN FC itu bahkan terlihat sempat menendang kotak air dan menangis ketika timnya tak berdaya melawan Skuad Garuda.



Melihat situasi ini, Fersini merasa heran dengan keputusan Philippe Troussier tak kunjung memainkan Quang Hai. Menurut Fersini, pelatih asal Prancis itu telah membuat keputusan yang salah dan tidak mau mengakuinya.

"Menjadi seorang pelatih tidaklah mudah. Terlepas dari hasilnya, menang atau kalah, kita semua harus menghormati kerja pelatih. Namun, saya hanya heran karena saya belum pernah sekalipun mendengar dia (Pelatih Troussier) berkata, 'Saya melakukan kesalahan,' Aku membuat pilihan yang salah,” kata Fersini dikutip dari Soha VN, Rabu (27/3/2024).

“Setiap kali saya hanya melihat pernyataan yang menyiratkan bahwa pilihan tersebut adalah keputusan pribadi. Mungkin setelah 10 kekalahan, inilah waktunya bagi orang-orang untuk mengatakan bahwa ini adalah kesalahan saya, bahwa saya mengambil keputusan yang salah,” sambungnya.

Walau demikian, Fersini mengatakan bahwa keputusan pelatih adalah hal yang mutlak. Sebab menurutnya, Troussier pasti sudah membuat perhitungan meskipun terkadang tidak sesuai dengan harapan. Dia berharap, semuanya bisa lebih baik untuk selanjutnya.

“Saya pikir kita perlu menghormati keputusan pelatih. Saya juga mendengar pelatih Troussier mengatakan bahwa semua keputusan bergantung pada perhitungannya,” tutur Fersini.

“Coach Troussier adalah orang yang memiliki banyak pengalaman, namun saya merasa dia mengalami kesulitan dalam melatih di Vietnam. Tapi semuanya sudah berakhir sekarang. Saya pikir kita harus melihat ke masa depan daripada berbicara terlalu banyak tentang masa lalu,” tukasnya.

Sementara itu, Philippe Troussier telah dipecat oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tak lama setelah dua kekalahan dari Indonesia. VFF kabarnya akan membayar uang kompensasi cukup banyak karena telah memecat sebelum waktu habis kontrak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8106 seconds (0.1#10.140)