Hari Santri, PAN Komitmen Perjuangkan Anggaran Pesantren

Selasa, 23 Oktober 2018 - 15:57 WIB
Hari Santri, PAN Komitmen Perjuangkan Anggaran Pesantren
Hari Santri, PAN Komitmen Perjuangkan Anggaran Pesantren
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari santri 22 Oktober kemarin, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo di Sukajadi, Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Kehadiran Zulkifli disambut langsung Pimpinan Ponpes KH Syaikhul Ulum atau yang akrab disapa Gus Ulum ini, beserta pimpinan Ponpes dan para Santri. Zulkifli Hasan tegaskan, PAN berkomitmen perjuangkan anggaran untuk ponpes di luar Jawa.

"Pesantren di luar Jawa juga harus dibangun asrama, gedung, masjidnya dan semuanya. Harus merata anggaran untuk Pesantren di Jawa dan Luar Jawa," kata Zulkifli Hasan, Selasa (23/10/2018)."Kami berjuang agar Pesantren di luar Jawa, juga harus diberikan anggaran yang besar seperti halnya anggaran pembangunan pesantren di Jawa," tambah putra asli Lampung ini.Anggaran yang dimaksud Zulhas adalah anggaran pembangunan fisik seperti gedung dan bangunan, serta anggaran untuk peningkatan kualitas pendidik agar pesantren semakin maju dan modern.Zulhas menyebutkan, Fraksi PAN di DPR juga terus meperjuangkan agar RUU Madrasah dan Pesantren segera disahkan menjadi Undang-Undang (UU)."InshaAllah Ketua Komisi VIII yang membidangi Kementerian Agama itu dari kami (PAN). Jadi akan berjuang bagaimana Madrasah dan Pesantren punya posisi yang sama dan setara dengan sekolah-sekolah umum," ungkapnya.Pimpinan Ponpes Walisongo KH Syaikhul Ulum menyampaikan terima kasih, atas komitmen Zulhas untuk perjuangkan nasib ponpes di luar Jawa. Setelah mengunjungi Ponpes Walisongo, Zulhas dijadwalkan mengunjungi Ponpes Darul Nasyi’in Bumi Jawa, Lampung Timur.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6145 seconds (0.1#10.140)