KSP Buka Pintu Lebar Terima Saran dan Kritik untuk Pemerintahan Jokowi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 14:51 WIB
KSP Buka Pintu Lebar Terima Saran dan Kritik untuk Pemerintahan Jokowi
KSP Buka Pintu Lebar Terima Saran dan Kritik untuk Pemerintahan Jokowi
A A A
JAKARTA - Masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memasuki tahun keempat, dimana berbagai capaian dan program yang diusungnya telah berjalan. Tapi ada juga catatan yang masih harus diperbaiki.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengakui belum seluruhnya catatan kepemimpinan Jokowi selama empat tahun terakhir sempurna. Menurutnya masih ada catatan yang harus ditingkatkan dari kepemimpinan Jokowi bersama Jusuf Kalla.

“Jadi intinya kita menyadari bahwa tidak ada yang sempurna untuk membangun bangsa yang besar ini,” ujar Moeldoko di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Moeldoko melanjutkan untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat, pemerintah melalui Kantor Staf Presiden (KSP) membuka pintu yang selebar-lebarnya untuk masyarakat yang ingin memberikan saran atau pun kritik.

“Kita tidak alergi dengan kritik, kita buka lebar-lebar itu. Saya kira itu poin yang sangat penting demi jalannya pemerintahan, bahwa partisipasi publik sangat-sangat diperlukan. Jadi tidak apa-apa masukan, bahwa pemerintah kurang ini dan itu, silakan, kita akan perbaiki semuanya,” jelas saat ditemui usai diskusi Peluncuran Pelaporan 4 Pemerintah Jokowi-JK.

Seperti yang diketahui, Pemerintahan Jokowi-JK telah genap selama 4 tahun pada 20 Oktober lalu. Beberapa lembaga survei mengatakan kepemimpinan Jokowi-JK mendapatkan tingkat kepuasan tinggi dalam berbagai sektor, di antaranya adalah infrastruktur, pembangunan, ekonomi.

Namun, Pemerintahan Jokowi-JK juga memiliki catatan tingkat kepuasan yang rendah dan menjadi pekerjaan rumah pada sisa masa jabatannya, yang paling menjadi sorotan adalah penegakan hukum dan hak asasi manusia (HAM).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1680 seconds (0.1#10.140)